Sabtu, 27/07/2024 - 12:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Al-Mawasi, Padang Tandus Terpencil yang Dipilihkan Israel untuk Warga Gaza

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Warga Palestina mengatakan, tentara Israel secara paksa memindahkan mereka ke daerah semak belukar tandus di Gaza selatan tanpa air atau listrik. Militer Israel memerintahkan warga Gaza mengungsi ke Al-Mawasi yang diklaim sebagai tempat “aman” dari serangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Dalam sebuah video yang diuggah oleh Aljazirah, seorang jurnalis, Bisan Owda menunjukkan daerah Al-Mawasi yang tandus tersebut. Video itu menunjukkan, Al-Mawasi seperti padang tandus tanpa listrik, air, dan makanan. Tidak ada satupun bangunan di Al-Mawasi selain tenda-tenda pengungsi yang sudah didirikan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Tentu saja ini aman karena tidak ada tempat untuk mengebom di mana-mana. Kita akan mati di sini karena kelaparan, mereka (Israel) tidak akan membunuh kita, mereka tidak akan membayar kita untuk membeli boom dan membunuh kita. Kita akan mati di sini sendirian,” ujar Owda.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Para pengungsi mendirikan tenda di wilayah Al-Mawasi, yang digambarkan oleh orang-orang Palestina sebagai semak belukar yang sepi. Seorang pengungsi, Enas Mosleh mengatakan, Al-Mawasi adalah daerah yang sangat terpencil. Di daerah itu tidak ada kamar mandi, tidak ada toko roti, maupun supermarket.

Berita Lainnya:
Stadion Sepak Bola Gaza Kini Jadi Penampungan Ribuan Pengungsi Palestina yang Ketakutan
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Kamar mandinya tidak ada, kalau mau sholat pun kita tidak bisa mandi, tidak ada tempat untuk mencucui tangan anak-anak, bahkan tidak ada tempat di mana Anda bisa memanggang, idak ada toko roti atau supermarket. Ini adalah daerah yang sangat terpencil,” ujar Mosleh.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Mosleh mengatakan, para pengungsi menghabiskan sepanjang malam dengan suara roket dan pengeboman. Warga Palestina yang mengungsi berada di antara hidup dan mati.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Kita bisa mati kapan saja, kita sedang menunggu giliran kita dan anak-anak kita,” kata Mosleh.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Pengungsi Palestina lainnya, Ibrahim Mahram mengatakan, para pengungsi menderita akibat perang meriam dan lolos dari perang tersebut hingga tiba pada perang kelaparan. Mahram mengatakan, dia harus membagi satu tomat untuk semua keluarganya agar tidak kelaparan. Selain itu, satu tenda pengungsi dihuni oleh lima keluarga yang berdesakan.

Berita Lainnya:
AS Pulangkan Masal WN Cina, Ada Apa?
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Ada lima keluarga dalam satu tenda, saya tidur di tepi jalan. Saya meninggalkan rumah, uang, dan semua milik saya dan saya melindungi diri dari pengeboman dan penghancuran untuk melindungi diri saya sendiri, keluarga saya, dan anak-anak saya,” ujar Mahram.

Tentara Israel mendesak warga Palestina mengungsi ke Al-Mawasi dari Khan Younis, di selatan Gaza. Militer Israel telah membombardir Khan Younis secara besar-besaran dengan dalih bahwa para pemimpin Hamas ada di kota tersebut.

Khan Younis menjadi tempat pengungsian bagi ratusan ribu warga Palestina yang melarikan diri dari kekerasan di wilayah utara Gaza. Sebagian besar dari 2,3 juta penduduk Gaza terpaksa mengungsi akibat perang, sebagian besar dari mereka mengungsi ke Gaza selatan. Sebagian besar penduduk di Gaza berstatus pengungsi, setelah keluarga mereka dipaksa keluar dalam peristiwa Nakba pada 1948 yang menyertai berdirinya negara Israel. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَنزَلَ عَلَىٰ عَبْدِهِ الْكِتَابَ وَلَمْ يَجْعَل لَّهُ عِوَجًا ۜ الكهف [1] Listen
[All] praise is [due] to Allah, who has sent down upon His Servant the Book and has not made therein any deviance. Al-Kahf ( The Cave ) [1] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi