Sabtu, 27/07/2024 - 08:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pengumuman Tebaru Hybe Mengenai BTS Picu Kemarahan Fans

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Grup K-pop BTS. Pengumuman Hybe terkait merchandise BTS memicu kemarahan Army.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Agensi BTS, Hybe, mendapat kecaman dai penggemar BTS. Pada 2021, Hybe “menggoda” Army (sebutan untuk fans BTS) dengan proyek baru dari BTS yang disebut “Artist Made Collection” atau Koleksi Buatan Artis.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Lewat proyek tersebut, para member BTS membuat //merchandise// untuk dijual kepada penggemar. Saat dirilis, merchandise tersebut langsung ludes dalam waktu sekejap.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Baru-baru ini, Hybe mengumumkan tentang penyetokan ulang item merchandise. Hybe mungkin mengira akan mendapat sambutan gembira dari Army. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Mengapa demikian? 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Ada beberapa alasan munculnya kritik Army terhadap penyetokan ulang merchandise. 

Berita Lainnya:
Jin BTS Berbagi Foto Lucu dengan Penggemar, Tiru Gaya dan Pakai Baju Jungkook
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Pada Selasa (5/12/2023), RM, V, Jimin, dan Jungkook BTS melakukan siaran live terakhir mereka bersama di Weverse sebelum wajib militer (wamil). Tidak mengherankan hal ini sangat emosional bagi Army karena ini akan menjadi kali terakhir dalam waktu yang lama untuk bertemu dengan member BTS.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Mengingat pengumuman merchandise dibagikan beraelangi 12 jam setelah live, banyak yang mengira Hybe sedang mempermainkan emosi fans BTS. Bahkan ada yang memperhatikan bahwa harga telah dinaikkan. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Meskipun harga merchandise selangit, bisa jadi Army lebih menginginkannya mengingat emosi mereka terhadap BTS yang akan mendaftar wamil.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Selain mempermainkan emosi penggemar, pengumuman tersebut juga datang di saat para penggemar memboikot Hybe atas keputusan seputar artis yang berkolaborasi dengan BTS. Secara khusus, beberapa artis yang bekerja dengan Jungkook BTS memicu perdebatan mengenai pandangan Zionis mereka.

Berita Lainnya:
"Ini Orang Ngaco" Ketua MUI Kritik Keras Mama Ghufron yang Klaim Video Call Malaikat Maut

“Mereka (Hybe) mendengar Army mengatakan boikot Hybe dan malah memutuskan untuk mengeluarkan senjata besarnya. Apa-apaan ini,” tulis akun @nycnamj*** di X pada Rabu (6/12/2023).

Army lainnya, @koosju*** mengatakan, “Army baru benar-benar tidak mengerti cara artis membuat merchandise terjual habis pada jam 08.58 padahal penjualan dimulai pada jam 9”. 

“Hybe suka mengambil keruntungan dari emosi kita, dan itu adalah hal buruk,” kata akun @escapism***. Bagi banyak orang, waktu Hybe merilis merchandise tampaknya lebih dari sekadar kebetulan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَمَا مَنَعَ النَّاسَ أَن يُؤْمِنُوا إِذْ جَاءَهُمُ الْهُدَىٰ وَيَسْتَغْفِرُوا رَبَّهُمْ إِلَّا أَن تَأْتِيَهُمْ سُنَّةُ الْأَوَّلِينَ أَوْ يَأْتِيَهُمُ الْعَذَابُ قُبُلًا الكهف [55] Listen
And nothing has prevented the people from believing when guidance came to them and from asking forgiveness of their Lord except that there [must] befall them the [accustomed] precedent of the former peoples or that the punishment should come [directly] before them. Al-Kahf ( The Cave ) [55] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi