Sabtu, 27/07/2024 - 09:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi Sebut Kasus Video Asusila Siswi SMA tidak Ada Unsur Bullying

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 BANDAR LAMPUNG – Unit PPA Satreskrim Polresta Bandar Lampung telah memeriksa pelapor dan terlapor, juga saksi guru SMA swasta di Kota Bandar Lampung terkait beredar video peragaan asusila di dalam kelas. Polda Lampung menyebut tidak ada “bullying” (perundungan) dalam  video asusila tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, dari hasil pemeriksaan petugas Unit PPA Satreskrim video tersebut dibuat atas kemauan korban sendiri berinisial MA, siswi salah satu SMA swasta di Bandar Lampung.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Tidak ditemukan adanya perundungan, karena pengambilan video atas kemauan dari korban sendiri,” kata Umi Fadilah Astutik dalam keterangan persnya, Kamis (7/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Dia mengatakan, penyidik telah memeriksa pelapor, terlapor, dan guru sekolah. Penyidik juga mewawancarai korban MA yang dikunjungi di rumahnya sekaligus melihat kondisinya. Petugas Satreskrim juga telah meminta keterangan para saksi inisial T, R, Y, dan Z.

Berita Lainnya:
PDIP Cuma Punya Dua Pilihan, Dukung Anies atau Koalisi dengan Lingkaran Jokowi
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Video peragaan asusila yang diperankan MA, siswi SMA swasta yang diambil gambarnya oleh teman sekelasnya beredar di media sosial. Kasus video ini sempat ramai setelah terjadi dugaan bullying terhadap MA yang dipaksa temannya melakukan adegan asusila.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Sejak beredarnya video tersebut, MA tidak mau sekolah lagi. Korban mengalami kondisi psikis yang mendalam. Dampaknya, pihak keluarga melaporkan kasus tersebut ke Polresta Bandar Lampung.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Kabid Humas Polda Lampung Umi Fadilah Astutik mengatakan, petugas Unit PPA Satreskrim Polresta Bandar Lampung dan UPTD PPA Pemprov Lampung telah melakukan pemantauan kepad korban MA terkait kondisi fisik dan kejiwaannya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Menurut Umi, korban MA telah dilakukan assesment kejiwaan dan Psikologi Klinis. Sedangkan hasil assesmen kejiwaan korban MA belum diketahui hasilnya. Selain itu, setelah tidak ada ditemukan kasus perundungan, pihak sekolah meminta MA untuk sekolah lagi.

Berita Lainnya:
Nasib Hasyim Asy'ari usai Dipecat: Ada Desakan Diberhentikan Jadi Dosen Undip dan Dipidanakan
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Keterangan yang diterima, DPP Laskar Lampung menyayangkan sikap cepat Polda Lampung yang sudah memutuskan perkara kasus video asusila tersebut bukan kasus perundungan.

Baca juga: Kalimat yang Diulang 31 Kali dalam Surat Ar-Rahman, Ini Deretan Rahasianya

Menurut Wahyudi, pengurus DPP Laskar Lampung didampingi PAC Laskar Lampung Kota Bandar Lampung Destra Yuda, tim akan membawa korban ke rumah sakit jiwa untuk memeriksa kesehatan korban melalui dokter psikologi.

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan dari dokter psikologi nanti akan menjadi dasar perjuangan DPP Laskar Lampung untuk mengungkap kasus yang sebenarnya. “Kami akan memperjuangkan nasib korban,” kata Wahyudi dalam keterangan persnya, Kamis (7/12/2023).  

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا الكهف [30] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - indeed, We will not allow to be lost the reward of any who did well in deeds. Al-Kahf ( The Cave ) [30] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi