Selasa, 27/02/2024 - 01:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Universitas Indonesia Jadi Kampus Paling Berkelanjutan se-Asia Versi UI GreenMetric

ADVERTISEMENT

Halaman Rektorat, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. UI bertahan di peringkat 24 dunia kampus ramah lingkungan versi UI GreenMetric World University Rankings 2023.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

DEPOK — Universitas Indonesia (UI) meraih predikat sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia untuk kategori The Most Sustainable Universities atau kampus paling berkelanjutan versi UI GreenMetric World University Rankings 2023. Sementara itu, untuk kelas dunia, UI berada di peringkat 24.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

“Keberhasilan UI bertahan di peringkat 24 dunia merupakan hasil upaya kampus ini dalam menciptakan kampus yang ramah lingkungan,” kata Kepala Biro Humas dan Keterbukaan informasi Publik (KIP) UI Amelita Lusia di Kampus UI Depok, Kamis (7/12/2023).

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
FTUI Gandeng i-University Jepang untuk Program Pertukaran Mahasiswa

Amelita mengatakan, dari enam kriteria yang ditetapkan dalam pemeringkatan, yakni setting and infrastructure, energy and climate change, waste, water, transportation, dan education and research, UI memperoleh total skor sebesar 8.925. Angkanya naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 8.800.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Cyber University Dukung Program dari Kemenaker RI dengan USAID

“Kenaikan tersebut salah satunya diperoleh dari score Setting and Infrastructure yang meningkat dari 1.175 menjadi 1.325,” kata Amelita.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Pada kriteria Setting and Infrastructure, setidaknya ada beberapa poin yang menjadi indikator penilaian. Indikator-indikator tersebut adalah perbandingan luas ruang terbuka terhadap luas total, luas wilayah kampus yang ditumbuhi vegetasi hutan dan tanaman, serta luas ruang terbuka.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi