Kamis, 16/05/2024 - 02:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Jimin BTS, Satu-satunya Solois Asia dengan 5 Penghargaan Prestasius

— Debut solo yang luar biasa sukses oleh Jimin BTS terus mengukir prestasi dengan meraih penghargaan bergengsi dari institusi musik terkemuka di berbagai belahan dunia. Pasar musik top global menjadi saksi akan pengaruh Jimin yang luar biasa sebagai seorang solois.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Baru-baru ini, single utama dari album debut solonya, “Like Crazy” secara resmi mendapat Sertifikasi Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Lagu ini berhasil terjual lebih dari satu juta unit di pasar musik terbesar di dunia, AS.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dengan pencapaian ini, “Like Crazy” menjadi lagu solo pertama oleh artis Korea dalam satu dekade terakhir yang memperoleh sertifikasi serupa. Dilansir All K-pop pada Jumat (8/12/2023), ini juga menjadikan lagu tersebut sebagai satu dari dua lagu solo oleh solois Korea yang mendapatkan sertifikasi RIAA Platinum, setelah “Gangnam Style” milik PSY.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Prestasi luar biasa ini datang setelah “Like Crazy” mencapai pencapaian sebelumnya pada Agustus 2023. “Like Crazy” menjadi lagu solo pertama oleh solois Korea/K-pop yang memenuhi syarat untuk mendapatkan status platinum pada 2023. Sertifikasi resmi ini diperoleh pada 30 November 202

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Konten Terbaru BTS Dikritik, Hybe Kena 'Semprot' Army

Dengan pencapaian ini, Jimin telah menorehkan prestasi gemilang di tiga dari 10 pasar musik terbesar di dunia, dengan posisi teratas di AS dan Jepang, serta posisi kedelapan di Kanada. Di AS, dia meraih peringkat No. 1 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan Artist 100, serta memperoleh sertifikasi RIAA Platinum dengan penjualan lebih dari satu juta unit.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Di Jepang, posisinya di peringkat No. 1 di Artist 100 dan sertifikasi RIAJ Platinum dengan album FACE, karena terjual lebih dari 250 ribu unit. Di Kanada, Jimin meraih Sertifikasi Emas Musik Kanada dengan “Like Crazy” karena terjual lebih dari 40 ribu unit.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dengan capaian ini, Jimin mencatat sejarah sebagai Artis Solo Asia pertama yang berhasil meraih semua pencapaian tersebut sekaligus (RIAA, RIAJ, Music Canada, dan Hot 100 nomor 1). Dia juga tetap menjadi satu-satunya solois Korea/K-pop yang menduduki peringkat nomor 1 di tangga lagu Billboard Artist 100 dan Billboard Japan Artist 100 secara bersamaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Jadi Simbol Perjuangan Rakyat Palestina: World Keffiyeh Day Diperingati Tiap 11 Mei

Di sisi lain, kehadiran Jimin dalam publikasi The New York Times sebagai salah satu dari 20 peristiwa terbesar tahun 2023 mencatat momen epik dalam karirnya. Meraih peringkat nomor satu di Billboard’s Hot 100 menjadikannya artis solo Korea pertama yang mencapai prestasi tersebut, sehingga membuatnya diakui dalam sejarah musik global.

ADVERTISEMENTS

Prestasi yang tercatat dalam pasar musik nomor satu di dunia itu akan dikenang oleh generasi mendatang sebagai salah satu dari banyak peristiwa penting dalam sejarah musik. Jimin terus melampaui batas dirinya sendiri, mengukir namanya di puncak sejarah musik, memberikan kebanggaan dan kegembiraan tak terkira bagi para penggemarnya, serta menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi