Senin, 06/05/2024 - 16:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

75 Jurnalis Dibunuh Israel

ADVERTISEMENTS

 YERUSALEM — Setidaknya 75 jurnalis dan pekerja media Palestina telah gugur akibat pengeboman Israel di Gaza selama dua bulan terakhir. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Sindikat Jurnalis Palestina pada Kamis (7/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Middle East Monitor, Jumat (8/12/2023), dalam sebuah pernyataan, sindikat menegaskan bahwa, dengan menargetkan jurnalis, Israel berusaha untuk mengaburkan kebenaran tentang kejahatan, pembantaian, pembersihan etnis dan genosida yang dilakukan pasukannya terhadap orang-orang Palestina yang tidak bersalah, properti mereka, rumah sakit, sekolah, gereja dan masjid.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sindikat mendesak komunitas internasional untuk segera campur tangan, untuk melindungi jurnalis yang bekerja di zona perang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jurnalis Inggris, Piers Moragon juga menjelaskan pembunuhan warga Palestina yang meliput serangan Israel di Gaza, mengatakan November adalah bulan paling mematikan bagi jurnalis dalam sejarah. Menurut Komite untuk Melindungi Jurnalis (CJP), 68 pekerja media turut menjadi korban meninggal di seluruh dunia pada tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Korsel: Penggunaan Senjata Nuklir akan Menamatkan Rezim Korut

Dilansir dari Anadolu Agency, Jurnalis yang tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza diperingati pada Kamis (7/12/2023) dalam sebuah demonstrasi di ibu kota Swedia. Sebuah kelompok berkumpul di Sergels Torg Square setelah permintaan LSM dan menempatkan foto-foto jurnalis yang terbunuh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebuah video yang menampilkan karya jurnalis yang terbunuh dan terluka di masa-masa sulit ditonton oleh peserta melalui layar besar yang dipasang di daerah tersebut. Lebih dari 75 jurnalis meninggal dan 140 terluka dalam serangan Israel sejak Oktober. 7.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Menhan AS dan Israel Bahas Stabilitas Regional Usai Serangan ke Iran

Membawa bendera Palestina, pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan pro-Palestina, termasuk “Bebaskan Palestina” dan “Akhiri pendudukan.”

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Mereka mendesak boikot produk dan merek Israel yang dilaporkan telah menyatakan dukungan untuk Israel.

Israel melanjutkan serangan militernya di Jalur Gaza pada 1 Desember setelah berakhirnya jeda kemanusiaan selama seminggu dengan kelompok Palestina, Hamas.

Setidaknya 17.177 orang Palestina telah tewas dan lebih dari 46 ribu terluka dalam serangan udara dan darat tanpa henti di kantong, sejak 7 Oktober setelah serangan lintas batas oleh Hamas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi