Jumat, 03/05/2024 - 09:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies: Pemberian Bansos Tak Selesaikan Masalah Kemiskinan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut bahwa bantuan sosial bukan merupakan solusi untuk pengentasan kemiskinan di Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Selama ini, ia memandang bahwa isu kemiskinan selalu dipandang sebagai masalah sosial yang penyelesaian akhirnya jadi tidak pada pokoknya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal itu ia sampaikan saat mengisi agenda ‘Dialog Pengusaha dengan Calon Presiden’ yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Mulanya, Anies menyampaikan bahwa seharusnya masalah kemiskinan diselesaikan dengan sudut pandang ekonomi. Ia menyebutnya market mechanism.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Manajemen Telkom Akses, Apresiasi Warrior yang Viral karena Bantu Petani Sekitar

“Bapak-bapak, ibu-ibu datang ke pedesaan, yang miskin itu bukan jobless, yang miskin itu  punya job, jobnya apa? Petani, jobnya buruh tani, tapi revenuenya nggak cukup, tata niaganya tidak sehat,” tuturnya.

 

“Mereka bekerja bisa dibilang full time selama musim tanam, selama musim panen, lalu apa yang kita kerjakan? Kita tidak fix-in ke tata niaga, yang kita lakukan kita beri bansos,” sambung Anies.

 

Padahal, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa jika pemerintah lebih memilih untuk membereskan persoalan tata niaga agar bersih, sehingga petani mendapatkan hasil yang layak, bansos tak lagi diperlukan.  

 

“Bila tata niaga karet, tata niaga kakao, tata niaga diperbaiki, itu diperbaiki, dia tidak perlu menerima bansos, jadi persoalan kemiskinan ini harus diselesaikan juga lewat mekanisme perekonomia,” tegasnya. 

Berita Lainnya:
Kata Yusril, Refly Harun Kurang Canggih

 

Namun begitu, ia mengakui bahwa secara jalur Politik, langkah untuk membereskan tata niaga ini tak terlalu populer dibandingkan dengan cara pemberian bansos. 

 

“Karena kalau ngasih bansos itu konkret, ‘Makasih,Pak saya terima’, saya bertransaksi dengan rakyat. Saya berikan A, Anda pilih saya, gitu kan kira-kira,” ungkapnya.

 

“Tapi kalau pakai policy ini, nggak kelihatan itu, transaksi antara pemimpin dan rakyatnya itu.  tapi sekarang mau pilih mana, mau negeri ini dijebak di dalam situasi begini?” pungkas Anies.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi