Rabu, 19/06/2024 - 10:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Zulhas: Mau Tak Mau, UMKM Harus Bisa Ikuti Perkembangan Teknologi

Zulkifli Hasan (Zulhas).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan kembali mengingatkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk mulai beradaptasi terhadap perkembangan teknologi saat ini. Terutama bagi mereka yang selama ini masih mengandalkan penjualan secara konvensional atau luring.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“UMKM, selain luring memang mau tidak mau harus mengikuti perkembangan. Pemerintah mengatur dan menata agar perkembangan teknologi yang dipakai bisa mendukung UMKM dan industri dalam negeri, bahkan go internasional,” kata Zulkifli di Jakarta, Selasa (12/12/2023). 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Zulhas mengatakan, UMKM harus berkembang dengan cara bergabung dengan platform e-commerce yang ada saat ini. Pemerintah pun telah mengatur ekosistem e-commerce sehingga tidak mematikan bisnis UMKM yang semestinya mendapatkan manfaat dari adanya e-commerce.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Mendag: Sudah Saatnya HET Minyakita Naik

Perkembangan e-commerce di Indonesia luar biasa. Pada 2022 transaksi Harbolnas Indonesia tercatat sebesar Rp 22,7 triliun, melonjak pesat dari 2018 yang tercatat sebesar Rp 6,8 triliun.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dalam kesempatan sama, diluncurkan kampanye Beli Lokal 12.12 pada penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 12.12 yang diikuti oleh para pelaku e-commerce di Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Peluncuran tersebut, menurutnya sekaligus memperkuat komitmen Pemerintah membela UMKM dan membangun ekosistem agar UMKM dapat naik kelas dengan memasuki dunia niaga elektronik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Bahlil Pastikan Perizinan Proyek Kereta Massal Bali Dipercepat

Harapannya dengan menata dan mengatur perdagangan secara digital atau e-commerce melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023, penyedia e-commerce dan UMKM dapat lebih maju.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“UMKM harus sungguh-sungguh dibela karena menopang ekonomi Indonesia dengan kontribusi mencapai 60 persen Produk Domestik Bruto (PDB) dan menyerap 90 persen tenaga kerja,” kata Zulhas. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Bila Indonesia ingin menjadi negara maju pada 2045, kata kuncinya UMKM yang naik kelas. “Oleh karena itu, perhatian dan keberpihakan pemerintah untuk mengembangkan dan melindungi bidang ini harus dilakukan,” ujar Zulhas. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi