Sabtu, 18/05/2024 - 04:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Komandan Berpangkat Kolonel, Letkol, dan Beberapa Perwira Israel Tewas dalam Penyergapan Hamas

BANDA ACEH – Sepuluh tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), termasuk dua komandan senior dan beberapa perwira, tewas dalam pertempuran sengit di Gaza.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sembilan tentara Israel tewas dalam pertempuran di jantung Shejaiya, salah satu pertempuran paling mematikan sejak pasukan Israel masuk ke Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

IDF menyebut mereka yang tewas dalam pertempuran di Shejaiya adalah Kolonel Itzhak Ben Basat, 44, kepala tim komandan Brigade Golani, dari Sde Ya’akov; Letkol Tomer Grinberg, 35, komandan Batalyon 13 Brigade Golani, dari Almog; Mayor Roei Meldasi, 23, komandan kompi di Batalyon 13, dari Afula; Mayor Moshe Avram Bar On, 23, seorang komandan kompi di Batalyon 51 Brigade Golani, dari Ra’anana; Kpt. Liel Hayo, 22, seorang komandan peleton di Batalyon 51, dari Shoham; Sersan. Achia Daskal, 19, seorang prajurit di Batalyon 51, dari Haifa; Sersan. Eran Aloni, 19, dari Batalyon 51, dari Ofakim. Mayor Ben Shelly, 26, seorang komandan pasukan di Unit 669 Angkatan Udara Israel, dari Kidron; dan Sersan. Kelas Satu Rom Hecht, 20, dari Unit 669, dari Givatayim.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Menurut militer Israel, Ben Basat adalah perwira IDF paling senior yang tewas dalam serangan darat melawan pejuang Hamas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Sersan Staf. Oriya Yaakov, 19, dari Batalyon 614 Korps Teknik Tempur, dari Ashkelon, tewas dalam insiden terpisah di Gaza utara. Pihak militer mengatakan tiga tentara lainnya terluka parah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Novel Baswedan Laporkan Nurul Ghufron Atas Dugaan Menghalangi Proses Pelanggaran Etik

Dikutip dari Times of Israel, menurut penyelidikan awal, pada Selasa malam tentara infanteri dari Brigade Golani, bekerja sama dengan pasukan lapis baja dan teknik, sedang melakukan operasi pencarian di kasbah, atau jantung kota Shejaiya, yang telah lama dianggap sebagai satu pusat pejuang Hamas yang paling dijaga ketat di Gaza utara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pasukan awal yang terdiri dari empat tentara memasuki tiga bangunan – diyakini telah ditinggalkan – mengelilingi halaman, untuk melakukan pencarian dan menemukan pintu masuk sebuah terowongan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Saat pasukan memasuki salah satu gedung, pejuang Hamas menyergap mereka, melemparkan granat, meledakkan alat peledak, dan menembaki mereka.

ADVERTISEMENTS

Keempat tentara tersebut terkena ledakan di dalam gedung, sementara tembakan terus berlanjut dari luar gedung.

ADVERTISEMENTS

Pada tahap ini, kelompok pasukan kedua di luar mencoba menghubungi mereka, tetapi kontak dengan petugas pasukan tersebut terputus. Komandan setempat kemudian memulai prosedur darurat di tengah kekhawatiran bahwa tentara tersebut mungkin ditangkap.

Beberapa perwira senior Golani segera memimpin pasukan ke daerah tersebut, termasuk Ben Bassat, yang memimpin operasi penyelamatan, Grinberg, dari Batalyon 13, dan dua komandan batalion lainnya, yang membuat perimeter untuk memberikan perlindungan bagi pasukan penyelamat.

Grinberg memimpin gerakan mengapit dari utara, sementara komandan batalion pengintai Golani melakukan gerakan serupa dari selatan, dan komandan Batalyon 53 Brigade Lapis Baja ke-188 melakukannya dari sudut lain.

Berita Lainnya:
Eskalator Stasiun Senen Dibangun, KAI Beri Opsi Berangkatkan 17 KA dari Stasiun Jatinegara

Selama upaya penyelamatan, pasukan terus menerus mendapat tembakan dari di dalam gedung dan juga melemparkan granat serta melancarkan beberapa ledakan besar lainnya.

Pasukan penyelamat mencapai kelompok awal yang terdiri dari empat tentara tetapi menemukan bahwa mereka semua telah terbunuh. Dalam pertempuran ini, dua tentara dari tim pencarian dan penyelamatan elit Unit 669 Angkatan Udara terbunuh ketika mereka mencoba masuk ke kompleks tersebut.

Pada saat itu, pasukan Grinberg mendapat serangan besar-besaran dari gedung kedua. Pasukan menanggapinya, termasuk dengan menembakkan rudal yang diluncurkan dari bahu ke dalam gedung yang tampaknya meledakkan beberapa bahan peledak lain di dalamnya dan meledakkan seluruh gedung.

Militer yakin komando dan kendali batalion Shejaiya Hamas sebagian besar terganggu, dan kelompok pejuang tersebut beroperasi di wilayah tersebut dalam waktu yang lebih singkat secara terorganisir, dengan pasukan yang lebih kecil.

Militer tidak memberikan indikasi berapa banyak anggota yang tewas dalam pertempuran tersebut. Hamas belum membuat pernyataan apa pun mengenai pertempuran tersebut.

Insiden mematikan tersebut melanjutkan hubungan pahit Brigade Golani dengan Shejaiya. Selama perang Gaza tahun 2014, tujuh tentara brigade tewas ketika APC mereka terkena serangan di Shejaiya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi