Jumat, 03/05/2024 - 23:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polda Lampung Turunkan 3.326 Personel Amankan Nataru

ADVERTISEMENTS

BANDAR LAMPUNG – Polda Lampung turunkan 3.326 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di wilayah Lampung dalam Operasi Lilin Krakatau 2023. Polda mendirikan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan), termasuk di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, pengamanan diprioritaskan di tempat ibadah seperti gereja, dan juga tempat keramaian masyarakat, serta obyek wisata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jumlah personel sebanyak 3.326 tersebut terdiri dari 1.830 anggota kepolisian ditambah TNI, serta pemerintah daerah dan stakeholder terkait 1.496 personel,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik di Mapolda Lampung, Rabu (13/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, pengamanan pada Operasi Lilin Krakatau 2023, didirikan 44 pospam dan 21 posyan, dan 1 pos terpadu yang berada di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. “Fokus pengamanan gereja, pusat perbelanjaan, hotel, dan tempat wisata terutama pada malam tahun baru,” kata Umi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hutama Karya Berlakukan Diskon Tarif 20 Persen di Tol Trans Sumatra, Ini Daftarnya

Ia mengharapkan warga saat menjalani nataru apalagi berpergian ke luar kota, untuk mengecek kembali tempat tinggal atau rumah, dan kondisi kendaraan. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan selama perjalanan ke luar kota.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kepada pengendara kendaraan, dia berharap dapat menjaga kesehatan dan berhenti untuk beristirahat sebentar di tempat-tempat istirahat baik di jalan tol trans sumatra maupun di pospam atau posyam di jalan lintas sumatra.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sedangkan obyek wisata bahari di Lampung seperti pantai, pulau, dan alam, telah bersiap menghadapi lonjakan pengunjung pada libur akhir tahun. Tempat wisata alam seperti Lembah Hijau setiap akhir tahun memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung untuk menikmati sajian alam seperti tempat rekreasi, kolam renang, dan kebun binatang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Istri Brigadir Ridhal Menangis Histeris, Rumah Duka Terus Ramai Didatangi Pelayat

“Seperti biasa setiap akhir tahun, kami bekerja maksimal untuk kepuasan pelayanan di tempat ini. Biasanya pegawai yang ada bekerja full,” kata Andi, petugas Lembah Hijau.

Sedangkan tempat wisata laut, pantai, dan pulau juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk pengunjung berlibur akhir tahun. Seperti di Pantai Mutun dan Pantai Klara telah menyediakan program akhir tahun,. Hal sama juga pengelola tempat wisata Pulau Pasaran dan Pulau Tegal Mas.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi