Sabtu, 27/07/2024 - 12:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

TKN Prabowo-Gibran Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Tim kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meyakini bahwa mencapai target pertumbuhan ekonomi antara 6 hingga 7 persen, seperti yang tercantum dalam visi-misi mereka, adalah suatu keharusan yang sangat penting.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Menurut Drajad Wibowo, anggota Dewan Pakar TKN, pencapaian tingkat pertumbuhan itu adalah kunci untuk mewujudkan visi Indonesia menjadi negara maju pada tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Perlu, jadi target 6-7 persen mutlak buat kami,” kata Drajad pada tanggal yang dikutip, yaitu Rabu (20/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Drajad menyatakan bahwa strategi utama Prabowo-Gibran dalam mencapai target ekonomi tersebut terfokus pada pengeluaran pemerintah. Menurutnya, Prabowo-Gibran memiliki rencana untuk memberikan makan siang gratis dan menyediakan susu kepada jutaan anak dan ibu di Indonesia sebagai bagian dari visi-misi mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Menurut Drajad, penyediaan telur untuk makan siang dan pemberian susu secara gratis akan memberikan dorongan ekonomi bagi peternak ayam dan sapi lokal. Menurut perhitungan Drajad, penyediaan makanan tersebut dapat memberikan kontribusi sebesar 0,6 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Berita Lainnya:
Politik Dinasti Mewabah di Pilkada Serentak 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Contohnya makan siang, seandainya makan siang dan susu gratis dilakukan pada 2023, ada tambahan 0,6 persen sampai 0,65 persen pertumbuhan tambahannya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sasaran pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi tidak hanya diamanatkan oleh pasangan Prabowo-Gibran. Pasangan dengan nomor urut 1 juga menargetkan pertumbuhan ekonomi antara 5,5 persen hingga 6,5 persen, sementara Pasangan dengan nomer urut 2 berkomitmen untuk mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Beberapa pihak menilai bahwa mencapai target pertumbuhan tersebut akan menjadi tantangan yang berat. Penyebabnya adalah kondisi ekonomi global yang sedang melemah secara merata dan diprediksi akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Kalau kita lihat analisa dari berbagai, global economy prospect (World Bank) lah, IMF. Masalahnya bukan hanya slowdown in growth, and ini bukan cyclical, tapi ini secular, secular slowdown in economic growth for the rest of this decade,” kata Mari Elka Pangestu, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Berita Lainnya:
Target Pertumbuhan Ekonomi Prabowo Dinilai Bisa Tercapai

“Dan kalau di Indonesia kita anggap 5 persen is too low sebenarnya sudah sangat baik, tapi kalau berharap 6-7 persen di dekade ini mungkin agak sulit,” tegas Mari.

Selain fase saat ini yang menunjukkan penurunan yang berlangsung dalam jangka waktu lama, menurut Mari, masa depan juga akan menghadapi berbagai tekanan atau benturan yang lebih banyak dibandingkan dengan masa sebelumnya.

Oleh karena itu, yang Indonesia perlukan saat ini adalah mempertahankan ketahanan pertumbuhan alih-alih memaksa untuk meningkatkan pertumbuhan secara drastis.

“Dunia akan lebih banyak menghadapi banyak shock dibanding periode-periode sebelumnya, apakah itu climate shock, health shock, economic shock, financial crisis, maka itu kita harus resilien, pentingnya resilient ada kaitannya dengan shock yang akan dialami,” ucapnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ لَهُ مُوسَىٰ هَلْ أَتَّبِعُكَ عَلَىٰ أَن تُعَلِّمَنِ مِمَّا عُلِّمْتَ رُشْدًا الكهف [66] Listen
Moses said to him, "May I follow you on [the condition] that you teach me from what you have been taught of sound judgement?" Al-Kahf ( The Cave ) [66] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi