Kamis, 30/05/2024 - 00:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

TMII Targetkan 300 Ribu Pengunjung Selama Libur Nataru

 JAKARTA — Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur menargetkan jumlah pengunjung pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mencapai 300 ribu orang. “Targetnya 300 ribu pengunjung selama pekan perayaan Natal dan tahun baru, mulai 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Mudah-mudahan dapat melebihi target,” kata Direktur Operasi TMII Arie Prasetyo saat jumpa pers di TMII, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2023).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dia juga memperkirakan jumlah pengunjung selama pekan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mencapai 20 ribu orang hingga 25 ribu orang per hari. Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas toilet portabel dan moda transportasi serta kantong parkir.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Untuk kantong parkir, kami bekerjasama dengan ‘stakeholder’ di sekitar TMII untuk menambah kapasitas parkir dan kami mengaktivasi beberapa kantong parkir di dalam kawasan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Total kapasitas kantong parkir yang ada di dalam kawasan bisa mencapai tiga ribuan kendaraan. “Tentunya ditambah kerja sama dengan beberapa ‘stakeholder’ (luar kawasan),” ujarnya.

Dengan mengangkat tema ‘One There Land’ yang menyajikan konsep unik dan menarik, pihaknya ingin membuat TMII menjadi impian bagi semua orang dari berbagai kalangan masyarakat yang datang pada perayaan tahun baru. TMII menjadi salah satu dari empat tujuan keramaian pusat perayaan malam tahun baru di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Terduga Pelaku Pembunuh Pengusaha Tembaga di Boyolali Ditangkap, Motifnya Ternyata...

“Kami pastikan layanan keamanan, transportasi dan semuanya kami siapkan dalam menyambut tahun baru. Mudah-mudahan TMII bisa menjadi tempat yang menyenangkan buat semua orang di akhir tahun,” kata Arie.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

TMII pun menyelenggarakan beragam kegiatan termasuk konser musik yang dapat dinikmati oleh masyarakat untuk menyemarakkan liburan akhir tahun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kegiatan ini dimeriahkan oleh puluhan musisi tanah air, podcast hingga ‘stand-up comedy’,” kata Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Beberapa musisi pada ‘line up’ fase pertama di antaranya Okaay pada 23 Desember, Aruma 24 Desember, GJLS pada 25 Desember, Aldi Taher pada 25 Desember, Dikta di 27 Desember 2023, Hindia untuk 28 Desember dan lainnya.

ADVERTISEMENTS

“Line up’ ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu acara, yang pastinya akan menambah kemeriahan acara ‘One There Land’,” katanya.

Selain konser 12 hari ‘One There Land’ yang dimeriahkan oleh musisi tanah air, TMII juga menampilkan pertunjukan musik dan tari daerah serta wayang kulit sebagai upaya pelestarian akan seni tradisi.

Terkait pertunjukan ‘Dancing Fountain Tirta Cerita’ yang merupakan sebuah harmonisasi perpaduan multimedia pertunjukan (show) dengan ‘water screen’ dan air mancur serta pencahayaan drone, yang sebelumnya rutin ditampilkan setiap hari mulai pukul 18.30 WIB, akan ditambah jam penayangannya.

“Selama pekan Natal dan tahun baru ini pertunjukan Tirta Cerita akan ada penambahan jam tayang,” katanya. 

Berita Lainnya:
Polda Jabar Ralat DPO Kasus Vina Cirebon, dari 3 Jadi 1 Pegi Seorang: Nama Andi dan Dani Hanya Asal Sebut

Jika biasanya hanya satu kali sehari, sekarang menjadi lima kali sehari. “Khusus pada malam tahun baru akan ada 6 kali pertunjukan dalam satu hari,” ujarnya. 

‘Dancing Fountain Tirta Cerita’ ini merupakan pertunjukan air mancur terbesar di Jakarta dan pertunjukan air mancur dengan drone terbesar di Asia Tenggara. 

Tak hanya itu, pengunjung TMII juga dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi lainnya, termasuk kunjungan ke taman burung, taman reptil, menaiki kereta gantung atau piknik santai bersama keluarga dengan tersedianya banyak area terbuka hijau.

TMII juga menyiapkan beragam sajian nusantara di Festival Kuliner untuk memuaskan pengunjung dengan berbagai preferensi makanan, yakni di ‘Jakarta Crunchy Area’ yang khusus menyajikan segala jenis makanan produk roti (baking/pastry).

Mulai dari yang sedang viral saat ini sampai yang ter-legend di Jakarta. Selain itu, dapat ditemukan berbagai jenis minuman dari gerai kopi (coffee shop) panutan di Jakarta hingga minuman kekinian.

TMII juga menggelar kegiatan ‘Skena Market Land’ yang terdiri dari peragaan busana, pameran 100 UMKM, tempat bermain anak-anak dan ‘stand-up comedy’.

“Dalam memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke TMII, Manajemen TMII juga menggandeng pengamanan kawasan bersama unsur TNI dan Polri dengan tersedianya beberapa titik tenda/pos pelayanan keamanan serta pos kesehatan,” kata Claudia. 

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi