Rabu, 17/04/2024 - 22:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bandara Radin Inten Layani Penerbangan Ekstra di Libur Akhir Tahun

ADVERTISEMENTS

Bandara Radin Inten II Lampung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BANDARLAMPUNG — Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung menyebutkan, pada libur akhir 2023 ini memberikan layanan penerbangan ekstra guna memenuhi tingginya permintaan masyarakat atas layanan jasa penerbangan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Di Bandara Radin Inten II Lampung ini biasanya ada 18 pergerakan, yang terbagi menjadi sembilan kali keberangkatan dan sembilan kali kedatangan tetapi sekarang ada 22 kali pergerakan,” ujar Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki di Bandarlampung, Selasa (26/12/2023).

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan, dengan tingginya permintaan penerbangan hingga 47 persen di periode angkutan Natal 2023 maka telah dilakukan penambahan penerbangan di bandara tersebut. “Ada extra flight dari Garuda Indonesia 8 kali yang terbagi dalam 8 hari selama periode Natal dan Tahun Baru kali ini. Jadi per hari ada tambahan 2 kali penerbangan datang dan pergi dengan rute Bandarlampung menuju Jakarta,” kata Untung.

Berita Lainnya:
Tidak Cuma Anies, Andi Arief Juga Prediksi Nasib Ganjar dan PDIP di 2029: Melemah!

Tanggapan atas penambahan penerbangan di Bandara Radin Inten II juga dikatakan oleh Station Manager Garuda Indonesia Bandara Radin Inten II Lampung, Adi Santoso. “Di Lampung ini permintaan penerbangan besar, tapi memang penawarannya belum maksimal jadi penumpang harus mengantisipasi,” ujar Adi Santoso.

Berita Lainnya:
Cak Imin soal Bupati Sidoarjo jadi Tersangka Korupsi Dana Pajak: Dia Sudah Dipecat PKB

Ia mengatakan, untuk penambahan penerbangan yang dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia telah mulai berjalan sejak 23 Desember dan berlangsung hingga 28 Desember 2023. “Biasanya penerbangan hanya 3 kali dalam sehari, dan dengan adanya penambahan penerbangan ekstra yang diambil di penerbangan sore, maka ada kemungkinan penambahan penerbangan menjadi 4-5 kali dalam sehari,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut dia, adanya penambahan penerbangan tersebut diharapkan dapat memenuhi permintaan penerbangan konsumen pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi