Senin, 27/05/2024 - 22:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ulama Harap Presiden Jokowi Selesaikan Masalah Rohingya di Aceh

Anak-anak etnis Rohingya duduk di sekitar api unggun di kamp mereka dekat pantai di Pidie, provinsi Aceh, Indonesia, Jumat, 15 Desember 2023. Sejak November, lebih dari 1.500 pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari Bangladesh dengan perahu telah mendarat di provinsi Aceh di utara Indonesia, tiga perempatnya adalah perempuan dan anak-anak. Dengan banyaknya warga Rohingya yang mencoba menyeberang dalam beberapa minggu terakhir, tidak ada yang tahu berapa banyak perahu yang tidak berhasil menyeberang, dan berapa banyak orang yang meninggal.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 BANDA ACEH — Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) atau MUI Aceh Tgk Faisal Ali meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dapat menyelesaikan permasalahan pengungsi Rohingya di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kepada bapak Presiden Jokowi saya meminta menyelesaikan kasus Rohingya oleh Pemerintah Pusat secepatnya, ini harapan saya,” kata Tgk Faisal Ali di Banda Aceh, Sabtu (30/12/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Hajinya Abu Bakar Ash Shiddiq

Pernyataan itu disampaikan Tgk Faisal Ali setelah memberikan bantuan berupa air dan makanan ringan kepada para pengungsi Rohingya di Balai Meuseuraya Aceh (BMA), di Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pria yang akrab disapa Lem Faisal itu menyatakan bahwa kasus Rohingya di Aceh hanya mampu diselesaikan oleh Pemerintah Pusat. Maka sangat diharapkan Presiden dapat menanganinya secara cepat dan tepat.

“Karena selama ini belum ada aksi apapun terhadap penanganan Rohingya. Ini harapan saya dari lubuk hati yang paling dalam, saya sangat berharap kepada bapak Presiden untuk menuntaskan kasus Rohingya di Aceh,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Lem Faisal juga meminta Pemerintah Pusat agar tidak memberikan tanggung jawab penanganan Rohingya ini kepada pemerintah daerah atau masyarakat Aceh.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kita berharap kepada Pemerintah Pusat jangan biarkan masalah ini diserahkan kepada masyarakat Aceh,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Pada kesempatan itu Lem juga berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh baik yang senang atau tidak untuk berpartisipasi memberikan apa yang bisa diberikan terhadap pengungsi.

ADVERTISEMENTS

Bagi yang tidak senang, lanjut Lem, mungkin bisa berdoa saja, dan jangan sampai melakukan sesuatu yang di luar batas kewajaran.

Berita Lainnya:
Ucapan Positif yang Harus Disebut Saat Menerima Kegagalan Menurut Ajaran Islam

“Kalau kita tidak mampu memberikan pertolongan, jangan lah kita mencegah orang yang akan berbuat baik,” katanya.

Hadist Rasulullah SAW, tambah Lem, menyampaikan bahwa barang siapa saja yang beriman dengan Allah SWT dan hari akhirat, maka hendaklah memuliakan tamu.

“Jadi tidak disampaikan ini tamu muslim, siapapun tamu dalam konteks kemanusiaan itu harus kita berikan semampu yang kita berikan,” demikian Tgk Faisal Ali.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi