Jumat, 19/04/2024 - 03:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pesta Tahun Baru di Bakauheni Harbour City Dihadiri 15 Ribu Orang

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat kurang lebih sebanyak 15.739 orang mengunjungi Siger Park – Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan terhitung sejak Ahad (31/12) pukul 12.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB, tepatnya ketika gelaran Pesta Tahun Baru yang dilangsungkan secara meriah pada malam pergantian tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Pengembangan dan Perencanaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harry MAC menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang berada di Lampung Selatan dan sekitarnya, serta kepada pengguna jasa penyeberangan yang sangat antusias untuk menikmati ragam fasilitas dan hiburan di Kawasan BHC di sela perjalanan liburan, baik dari Jawa ke Sumatera ataupun sebaliknya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Alhamdullilah, untuk kali pertama ASDP tidak hanya menghadirkan layanan prima dalam layanan penyeberangan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 yang secara umum berjalan lancar, aman dan selamat. Namun, ASDP bersama tim pendukung BHC untuk pertama kalinya dapat menggelar perhelatan acara hiburan yang berlangsung meriah dan mampu menyedot perhatian besar dalam menyambut Tahun Baru 2024,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Gelaran puncak Pesta Tahun Baru semalam, merupakan rangkaian acara dan hiburan yang diisi oleh Coco Entertainment, dan sebagai persembahan hiburan puncak acara, ribuan pengunjung dapat menikmati semaraknya pesta kembang api sebagai penutup acara dan tanda dimulainya tahun 2024.

Berita Lainnya:
Hujan, Tiga RT dan 11 Ruas Jalan Jakarta Tergenang

“Berdasarkan data ASDP, sekitar 3.000 orang hadir untuk menikmati acara puncak untuk menyambut tahun baru di Siger Park. Pengunjung dihibur dengan acara musik, laser show, dan ditutup dengan pesta kembang api. Selama acara hiburan berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati jajanan yang dijual oleh 24 UMKM di Siger Market Mandiri,” jelasnya.

Animo pengunjung Kawasan BHC mengalami peningkatan jelang Pesta Tahun Baru, dimana data menunjukkan pada pukul 19.30 WIB hingga 23.15 WIB sebanyak 5.417 orang memasuki area Siger Park. Ribuan orang memadati area Selasar BTN dan Siger Park, bahkan sangat menikmati ambience malam pergantian tahun yang meriah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelum gelaran puncak acara, juga diadakan DJ Karaoke, Pagelaran Budaya, dan dihibur dengan penampilan dari NTR Ambyar dan Coco Entertainment pada Sabtu (30/12). Kemudian, pada Minggu (31/12) juga diisi dengan Garuntang Gank, Majelis berkaraoke, Popo D’Academy Indosiar, dan ditutup dengan pesta kembang api dan laser show. 

“Kegiatan ini direncanakan akan menjadi event rutin untuk mendukung tujuan dibangunnya Siger Park yaitu untuk menarik wisatawan, lokasi pagelaran budaya, serta melestarikan icon Crown of Lampung yaitu Menara Siger,” ujarnya lagi.

Harry menambahkan, team BHC akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas penyediaan infrastruktur pendukung dan pelayanan, demi menjaring lebih banyak pengunjung yang datang dan menikmati keindahan pemandangan di Kawasan BHC, sebagai salah satu icon khas destinasi pariwisata pilihan masyarakat di Lampung Selatan. 

Berita Lainnya:
ASDP: Pelabuhan Panjang akan Layani Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat

Sementara itu, terjadi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru yang dimulai pada Senin (1/1) hingga Selasa (2/1), di lintas penyeberangan utama Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. 

“Secara umum, penyeberangan Merak – Bakauheni dan juga Ketapang-Gilimanuk pada saat arus berangkat kemarin berjalan lancar. Kami meyakini pelayanan arus balik juga relatif lancar dan aman,” katanya menjelaskan.

Adapun trafik penumpang dan kendaraan dalam pelaksanaan perjalanan penyeberangan periode Natal dan Tahun Baru khususnya di Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk masih jauh di bawah kapasitas terpasang baik di pelabuhan maupun kapal, sehingga tidak ada masalah. 

Berdasarkan data Posko Merak selama 24 jam (periode 31 Desember 2023 pukul 08.00 WIB hingga 01 Januari 2023 pukul 08.00 WIB) atau H+6, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 34 unit kapal. Adapun realisasi total penumpang mencapai 32.197 orang atau naik 20 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 26.795 orang. 

Diikuti Total seluruh kendaraan tercatat 6.363 unit yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera pada H+6 atau naik 8 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 5.875 unit.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi