Kamis, 16/05/2024 - 02:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

10 Prodi S1 di UMJ Terakreditasi Unggul, Calon Mahasiswa Wajib Tahu

 JAKARTA — Menjelang masa penerimaan mahasiswa baru, siswa SMA se-derajat mulai mempersiapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi. Tidak hanya perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta juga menjadi pilihan strategis karena memiliki akreditasi, fasilitas, dan keunggulan yang tak kalah dari perguruan tinggi negeri.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Salah satunya Universitas Muhammadiyah Jakarta yang lokasinya terletak di kawasan Tangerang Selatan, tepatnya Jl. KH. Ahmad Dahlan, Cireundeu, Ciputat Timur (Kampus A), dan kawasan Jakarta Pusat tepatnya di Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta. Kampus yang berdiri pada 1955 ini memiliki 55 Program Studi dari 10 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kesepuluh fakultas tersebut adalah FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), FH (Fakultas Hukm), FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), FT (Fakultas Teknik), FAI (Fakultas Agama Islam), FTAN (Fakultas Pertanian), FKK (Fakultas Kedokteran dan Kesehatan), FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan), FIK (Fakultas Ilmu Keperawatan), dan FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat). Sebanyak 14 Program Studi telah terakreditasi Unggul. Berikut daftar Program Studi terakreditasi Unggul di UMJ.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

1. Ilmu Kesejahteraan Sosial

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Program studi ini berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) ini merupakan Program Studi tertua di UMJ. Prospek lulusan dapat bekerja di berbagai bidang, antara lain sebagai ahli sosial dan pengembangan masyarakat pada lembaga Pemerintah dan LSM, baik lokal, regional maupun internasional, peneliti, dan dosen.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Mahasiswa IT Ingin Jadi Entrepreneur? Bisa Dong, Ini Ide Bisnis yang Bisa Dicoba

2. Ilmu Administrasi Publik

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Program studi yang berada di FISIP ini terakreditasi Unggul pada Agustus 2023. Prodi Ilmu Administrasi Publik berdiri pada 1985, saat itu dengan nama Ilmu Administrasi Negara. Prospek lulusan prodi ini dapat bekerja di semua lembaga pemerintah dan non-pemerintah, sebagai administrator profesional, ahli Otonomi Daerah, Ahli Manajemen Pengembangan Bisnis, anggota DPR RI/DPRD, peneliti, dan dosen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

3. Ilmu Hukum

ADVERTISEMENTS

Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) ini menyediakan peminatan bagi mahasiswa yaitu Hukum Islam, Hukum Pidana, Hukum Perdata, dan Hukum Tata Negara Kurikulum yang digunakan dirancang berdasarkan standar KKNI, berbasis pada capaian kompetensi menciptakan sumber daya yang mumpuni dan mahir menghadapi permasalahan hukum.

ADVERTISEMENTS

4. Manajemen

Program Studi Manajemen berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang meraih predikat Unggul pada 2023. Saat ini Program Studi Manajemen memiliki 4 (empat) peminatan bagi mahasiswanya yaitu, Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Operasi.

5. Akuntansi

Sama dengan Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi juga berada di FEB yang memiliki komitmen untuk melahirkan lulusan berkualitas. Prospek lulusan prodi ini di antaranya akuntan, auditor, konsultan, dan wirausaha. Alumni-alumni Prodi Akuntansi FEB UMJ berkecimpung dan tersebar di berbagai perusahaan multinasional, instansi pemerintah, serta entrepreneur yang unggul.

Berita Lainnya:
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Ikuti Program Student Mobility di Universiti Utara Malaysia

6. Arsitektur

Prodi Arsitektur berada di bawah Fakultas Teknik yang gedungnya berlokasi di Kampus B. Prospek lulusan Prodi Arsitektur yaitu arsitek, perancang interior, perancang kota, developer, project manager, peneliti, dosen, hingga wirausaha.

7. Perbankan Syariah

Perbankan Syariah adalah satu Program Studi yang ada di Fakultas Agama Islam (FAI). Prodi ini berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang berjiwa kewirausahaan untuk mengembangkan lembaga keuangan syariah. Selain itu juga menciptkan peneliti yang mampu memperkaya khasanah keilmuan di bidang keuangan syariah dengan menemukan konsep, model dan paradigma baru yang berbasis akhlaqul karimah.

8. Pendidikan Guru PAUD

Prodi Pedidikan Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) berada di bawah Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Prospek lulusan prodi ini di antaranya tenaga pendidik PAUD, praktisi pendidikan, dan pengelola PAUD.

9. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Sama dengan PGPAUD, Prodi PGSD berada di bawah FIP. Lulusan PGSD dapat diprospek menjadi pendidik sekolah dasar, peneliti pemula bidang pendidikan sekolah dasar, dan wirausaha pendidikan sekolah dasar.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi