Senin, 20/05/2024 - 12:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Ikuti Program Student Mobility di Universiti Utara Malaysia

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) mengikuti program Student Mobility ke School of Multimedia and Technology Communication Universiti Utara Malaysia (SMTC UUM). Dua mahasiswa UMJ yaitu Adinda Bagesa dan Khansa Alifatu Nabila tiba di Malaysia Sabtu (20/04/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) mengikuti program Student Mobility ke School of Multimedia and Technology Communication Universiti Utara Malaysia (SMTC UUM).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dua mahasiswa UMJ yaitu Adinda Bagesa dan Khansa Alifatu Nabila tiba di Malaysia Sabtu (20/04/2024). Keduanya berhasil lolos pada tahapan seleksi administrasi dan wawancara. Selama satu semester Adinda dan Khansa akan menjalani perkuliahan di SMTC UUM.

Program itu menjadi pengalaman berharga bagi keduanya karena sama-sama memimpikan dapat menimba ilmu di luar negeri. Sejak awal informasi seleksi, baik Khansa maupun Adinda antusias mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan berhasil lolos ke tahap wawancara.

Berita Lainnya:
WCIJ, Sekolah Asal Inggris Pertama Buka di Jakarta

Mereka mengaku senang mendapat kesempatan untuk mengikuti perkuliahan di SMTC UMM yang menurutnya memiliki fasilitas kampus yang sangat baik. “Semoga dengan mengikuti program ini, saya dapat membanggakan kampus UMJ yang telah memberikan kesempatan ini, menyerap pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya,” ungkap Khansa melalui pesan singkat, Selasa (23/04/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hal senada juga disampaikan Adinda Bagesa yang mengaku sangat terkesan mendapat kesempatan belajar di Malaysia karena dapat mempelajari banyak hal termasuk budaya. “Harapannya bisa berbaur dengan orang di sini dan bisa mengikuti materi perkuliahan serta membawa nama baik UMJ,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ratusan Pelari Ikuti Colour Run HIMAPOR FIP UMJ

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Oktaviana Purnamasari menerangkan bahwa program itu adalah tindak lanjut dari MoA (Memorandum of Agreement) antara Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ dengan SMTC UUM pada 2022 silam.

“Untuk pertama kali, Prodi Ilkom mengirimkan mahasiswa melalui program Student Mobility di level Internasional ke UUM secara luring. Pada 2021 Prodi Ilkom mengirimkan mahasiswa melalui program ICT (International Credit Transfer) ke USIM secara daring,” kata Okta saat dimintai keterangan melalui pesan singkat, Senin (22/04/2024).

ADVERTISEMENTS

Okta mengatakan bahwa Student Mobility akan menjadi agenda rutin tahunan Prodi Ilmu Komunikasi. “Kami akan menjaga keberlanjutan program Student Mobility ini dengan mengirimkan mahasiswa berpartisipasi setiap tahunnya sebagai salah satu upaya Internasionalisasi Prodi Ilkom dan FISIP UMJ,” kata Okta. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi