Kamis, 25/04/2024 - 14:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Guardiola dan Manchester City Tersenyum Saat Piala Asia dan Piala Afrika Bergulir, Kenapa?

ADVERTISEMENTS

 LONDON — Manchester City dan pelatihnya Pep Guardiola dipastikan semringah menyambut turnamen kontinental Piala Asia dan Piala Afrika pada bulan ini. Piala Asia akan dimulai di Qatar pada 12 Januari sementara Piala Afrika di Pantai Gading diawali pada 13 Januari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bukan apa-apa, menjelang kedua kejuaraan ini, para pesaing City dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris digembosi kekuatannya. Pemuncak klasemen Liverpool akan kehilangan pemain timnas Mesir, Mohamed Salah, dan kuda hitam Tottenham Hotspur harus bermain tanpa kapten mereka asal Korea Selatan, Son Heung-min.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Saat ini, hanya enam poin yang memisahkan tim di lima besar, dari Liverpool sampai Tottenham. Dengan kenyataan ini, ditambah deretan cedera pemain, para pelatih akan sibuk menyusun rencana darurat. Beberapa mungkin akan merasa perlu bergeliat di bursa transfer untuk menggantikan pemain utama mereka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Namun sang juara bertahan, City, tidak akan terpengaruh. Guardiola tidak memiliki satu pun pemain yang akan berangkat ke Pantai Gading atau Qatar untuk turnamen kontinental yang  berlangsung selama hampir satu bulan. Sementara pemain cedera City juga perlahan akan kembali, terdekat adalah playmaker Kevin de Bruyne.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Klopp Kesal dengan Finishing Touch Suram Liverpool saat Lawan MU

Pemuncak klasemen Liverpool, yang unggul atas Aston Villa dengan tiga poin, akan mengucapkan selamat tinggal pada Salah. Dengan 14 golnya, Salah adalah pencetak gol terbanyak bersama Erling Haaland di Liga Primer musim ini. Untung bagi Liverpool, Haaland masih cedera meski diperkirakan tak lama lagi akan kembali. The Reds juga akan kehilangan gelandang agresif Wataru Endo yang akan bergabung dengan timnas Jepang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sedikit disayangkan setelah dia bisa beradaptasi dan percaya diri, sekarang dia pergi ke Piala Asia,” kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp soal Endo.

Kuda yang mengejutkan, Villa, hanya akan kehilangan pemain andalannya Bertrand Traore ke Burkina Faso. Namun Arsenal yang berada di peringkat empat akan lebih terpukul, karena Mohamed Elneny (Mesir), Thomas Partey (Ghana), dan Takehiro Tomiyasu (Jepang) akan pergi untuk jangka waktu yang belum ditentukan, tergantung dari perkembangan tim nasionalnya di kedua turnamen tersebut.

Tottenham telah dirundung masalah cedera dalam beberapa bulan terakhir dan kini sang pelatih, Ange Postecoglou, harus beradaptasi dengan absennya sang kapten, Son, yang telah mencetak 12 gol di liga. Tottenham juga kehilangan gelandang Yves Bissouuma ke Mali, sedangkan Pape Sarr, yang mengalami cedera saat menghadapi Bournemouth, merupakan bagian dari skuad Senegal.

Berita Lainnya:
Ada di Jalur Juara Liga Primer Inggris, Liverpool, Arsenal, dan City dalam Kondisi Waspada

West Ham yang sedang bangkit, kini di peringkat enam, akan terhambat dengan hilangnya sang pemain kunci asal Ghana, Mohammed Kudus.

Pelatih Manchester United yang berada di bawah tekanan, Erik Ten Hag, juga harus berjuang meraih hasil positif tanpa Andre Onana (Kamerun), Sofyan Amrabat (Maroko), dan Amad Diallo (Pantai Gading).

Di ujung lain papan klasemen, Nottingham Forest adalah tim yang paling terpukul saat mereka bersiap untuk bermain tanpa enam pemain dalam beberapa pekan ke depan, termasuk trio Pantai Gading, Serge Aurier, Willy Boly, dan Ibrahim Sangare.

Brentford yang sedang berjuang akan bermain tanpa gelandang Saman Ghoddos (Iran) dan Frank Onyeka (Nigeria) serta sang penyerang, Yoane Wissa (Kongo).

Liga Primer Inggris akan beristirahat pada akhir pekan ini dengan bergulirnya putaran ketiga Piala FA. Semua klub akan mendapatkan satu dari dua akhir pekan berikutnya untuk libur musim dingin.

Pada saat itu, babak penyisihan grup Piala Afrika dan Piala Asia akan berakhir, yang berarti beberapa pemain akan kembali.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi