Jumat, 14/06/2024 - 20:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

G-Creasi Dorong Peternak Kambing Tradisional Gunakan Data untuk Optimalisasi Pengelolaan

Ternak kambing (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 MOJOKERTO — G-Creasi kembali melanjutkan program bermanfaatnya untuk kalangan pemuda dan milenial. Dikutip dari Antara, G-Creasi merupakan Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud ini mengadakan workshop budidaya kambing untuk para peternak muda di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Pelatihan tersebut meliputi cara pemberian pakan yang baik, opsi vitamin yang bisa diberikan, hingga bagaimana tips perawatan yang baik untuk tumbuh kembang dan reproduksi kambing secara optimal menggunakan data. 

Lewat pelatihan ini, G-Creasi ingin agar para peternak kambing tradisional di Mojokerto lebih bisa mengelola peternakannya secara semi modern dan menggunakan data dalam pengelolaannya. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Mourinho Klaim Kepindahannya ke Fenerbahce akan Tingkatkan Atensi ke Liga Turki

“Harapannya peternakan tradisional berubah menjadi peternakan semi modern, syukur-syukur menjadi peternakan modern yang segala sesuatu diukur dengan data, bukan dari pengalaman yang mungkin salah,” ujar Koordinator Wilayah G-Creasi Jatim, Ilham Hasan, Jumat (5/1/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ilham menjelaskan, pelatihan ini merupakan program edukasi yang dirancang untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan mendalam mengenai aspek-aspek penting dalam budidaya kambing. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Program ini dirancang untuk para peternak pemula maupun individu yang berminat memulai usaha budidaya kambing secara profesional,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Sedikit Bocoran Sekjen Gerindra Soal Kabinet Prabowo - Gibran

Diketahui pelatihan tersebut diikuti oleh para peternak muda yang berasal dari berbagai peternakan tradisional yang ada di Kecamatan Dawarblandong. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

“Pelatihan kambing ini bisa mememberikan dampak yang positif terhadap peternak lokal, supaya mereka bisa memaksimalkan tumbuh kembang ternaknya,” kata dia. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Ilham menyebut, G-Creasi akan kembali mengadakan kegiatan bermanfaat yang menyasar kalangan anak muda dan milenial di Jawa Timur. 

“Tetap pada kegiatan kepemudaan dan kewirausahaan karena sektor itu yang harus diwacanakan untuk menyambut bonus demografi tahun 2045,” ujarnya. 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَاذْكُرُوا اللَّهَ فِي أَيَّامٍ مَّعْدُودَاتٍ ۚ فَمَن تَعَجَّلَ فِي يَوْمَيْنِ فَلَا إِثْمَ عَلَيْهِ وَمَن تَأَخَّرَ فَلَا إِثْمَ عَلَيْهِ ۚ لِمَنِ اتَّقَىٰ ۗ وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّكُمْ إِلَيْهِ تُحْشَرُونَ البقرة [203] Listen
And remember Allah during [specific] numbered days. Then whoever hastens [his departure] in two days - there is no sin upon him; and whoever delays [until the third] - there is no sin upon him - for him who fears Allah. And fear Allah and know that unto Him you will be gathered. Al-Baqarah ( The Cow ) [203] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi