Sabtu, 04/05/2024 - 15:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Daftar Diet Terbaik 2024 Versi US News & World Report, Mediterania Juara Umum

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Di antara sekian banyak pola makan yang populer di masyarakat, mana yang akan menjadi primadona pada 2024? US News & World Report punya jawabannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam daftar urutan pola makan terbaik di 2024, US News & World Report mencantumkan diet Mediterania di posisi pertama. Diet Mediterania menjadi pola makan terbaik secara keseluruhan selama tujuh tahun berturut-turut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pola makan Mediterania berkaitan dengan konsumsi makanan nabati, biji-bijian, daging tanpa lemak, dan minyak zaitun extra-virgin dalam porsi yang sehat. Pola makan tersebut menempati posisi teratas dalam tujuh dari 11 kategori diet, dikutip dari NY Post, Jumat (51/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain menjadi diet terbaik secara keseluruhan, diet Mediterania juga menduduki peringkat teratas di kategori pola makan diabetes terbaik. Diet Mediterania juga teratas dalam kategori diet jantung sehat, diet termudah untuk diikuti, diet terbaik untuk kesehatan tulang dan sendi, diet ramah keluarga terbaik, dan diet terbaik untuk makan sehat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sepasang Kembar Identik Menikah, Anaknya Jadi Sepupu Sekaligus Saudara Kandung Kuaterner

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pola makan Mediterania berasal dari pola makan tradisional di 21 negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania. Diet ini kaya akan sayuran segar, buah-buahan, ikan, kacang-kacangan, serta minyak zaitun.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Meskipun tidak berfokus pada nutrisi atau kelompok makanan tertentu, diet Mediterania justru menekankan pentingnya kualitas dan mengisi piring dengan berbagai macam makanan. Itu seperti buah-buahan, sayuran, makanan laut, minyak zaitun, dan biji-bijian.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Untuk pemeringkatan Diet Terbaik tahunannya, US News & World Report bekerja sama dengan Harris Poll dalam menentukan panduan dari 43 panelis ahli. Ini termasuk dokter, ahli gizi terdaftar, ahli epidemiologi nutrisi, dan peneliti akademis penurunan berat badan dalam menyusun peringkat tersebut.

Para ahli memeriksa 30 pola makan, termasuk enam pola makan tambahan sejak pemeringkatan tahun lalu. Pola makan yang baru dievaluasi meliputi pola makan vegan, pola makan Dukan, Nutrisi Herbalife, program HMR, Rencana Diet Profil, dan Plantstrong.

Berita Lainnya:
Kenali Lima Risiko Kesehatan yang Sering Terjadi Saat Ibadah Haji

Diet DASH, yang merupakan singkatan dari pendekatan diet untuk menghentikan hipertensi, menduduki peringkat kedua sebagai diet terbaik secara keseluruhan. Diet ini berfokus pada mengonsumsi makanan tinggi nutrisi penurun tekanan darah seperti potasium, kalsium, magnesium, dan serat.

Di posisi ketiga secara keseluruhan adalah diet MIND, yang merupakan singkatan dari Mediterranean-DASH Intervention for Neurodegenerative Delay. Kedua pola makan itu menekankan fokus pada makanan yang meningkatkan kesehatan otak, sehingga berpotensi menurunkan risiko masalah mental.

Berikur daftar 10 diet terbaik secara keseluruhan untuk tahun 2024, menurut laporan tersebut.

1. Diet Mediterania

2. Diet DASH

3. Diet MIND

4. Diet Mayo Clinic

5. Diet Flexitarian

6. Diet WeightWatchers (WW)

7. Diet Volumetrics

8. Diet Anti-Peradangan Dr. Weil

9. Diet TLC

10. Diet Vegan

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi