Jumat, 17/05/2024 - 01:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies Kritik Alutsista Bekas, Prabowo: Ndoro, Aku Ini Prajurit Pernah Perang

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat berpidato dalam acara Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Bangka Belitung di Kota Pangkal Pinang, Kamis (11/1/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

  BANDAR LAMPUNG — Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto merespons pernyataan capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat debat yang mengkritik penggunaan anggaran Kementerian Pertahanan untuk membeli alat utama sistem pertahanan (alutsista) bekas. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Prabowo mengatakan, sebagai mantan prajurit Kopassus TNI AD yang pernah berperang, ia mengetahui alat perang yang bagus. Tidak mungkin ia kini sebagai Menteri Pertahanan membeli peralatan perang dengan buruk untuk TNI. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Dia bilang aku mau pakai uang rakyat utang untuk beli barang bekas. Ndoro, aku ini prajurit. Aku perang. Aku bukan di belakang meja, aku perang. Masa orang perang mau pakai barang yang nggak bagus,” kata Prabowo saat berpidato dalam acara Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Lampung di Kota Bandar Lampung, Kamis (11/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bahlil: Pertemuan Jokowi-Megawati tak Perlu Grusah-Grusuh

Prabowo tidak melanjutkan penjelasannya soal alutsista bekas itu. Sebab, dia mengetahui ada wartawan televisi yang sedang merekam pidatonya.  “Ini ada TV ya. Saya nggak boleh bicara yang emosi, loh. Sorry ye, sorry, Ndoro. Ndoro Mas,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kendati begitu, kata Prabowo, rakyat tentu boleh berbicara lebih leluasa. Dia lantas bertanya kepada ratusan relawan yang hadir apa kata yang tepat untuk menyebut orang yang tidak pintar. Para relawan serentak menyebut “goblok”.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
KPK Konfirmasi M Jusuf Kalla Hadir dalam Sidang Karen Agustiawan

Pernyataan Prabowo membela pembelian alutsista bekas diketahui ditujukan kepada Anies karena dia menjelaskan hal itu serangkai dengan menanggapi pernyataan Anies soal lahan. Prabowo memberikan penjelasan atas pernyataan Anies yang menyebut dirinya punya 340 ribu hektare lahan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam debat capres yang berlangsung sengit pada Ahad (7/1/2024), Anies bertubi-tubi ‘menyerang’ Prabowo. Selain mengungkap data lahan yang dikuasai Prabowo, Anies juga mengkritik penggunaan Rp 700 triliun anggaran Kemenhan untuk membeli alutsista bekas.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Kemenhan pada 2023 diketahui meneken kontrak pembelian 12 unit jet tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar. Namun, Kemenhan pada 4 Januari 2024 menyatakan, pembelian pesawat tempur bekas itu ditunda karena keterbatasan fiskal.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi