Senin, 03/06/2024 - 17:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Kombinasi Olahraga dan Sikap Mindfulness Dongkrak Peningkatan Kesehatan Mental

Menurut penelitian baru yang digagas para peneliti dari University of Bath, Inggris, ada baiknya mengombinasikan olahraga dan sikap mindfulness bagi yang ingin hidup lebih sehat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

 JAKARTA — Bagi yang masih belum menetapkan resolusi tahun baru, ada sebuah rekomendasi dari studi terkini. Menurut penelitian baru yang digagas para peneliti dari University of Bath, Inggris, ada baiknya mengombinasikan olahraga dan sikap mindfulness bagi yang ingin hidup lebih sehat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Berdasarkan hasil riset itu, gabungan kedua aktivitas tersebut dapat menghasilkan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan mental yang lebih besar. Studi telah dipublikasikan di jurnal Mental Health and Physical Activity.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Istilah mindfulness merujuk pada kesadaran sini-kini. Dikutip dari laman Study Finds, Sabtu (13/1/2024), tim peneliti menjelaskan bahwa mindfulness dan olahraga memiliki manfaat psikologis yang berbeda, tapi berdampak lebih besar ketika seseorang menggabungkan keduanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Ariel NOAH Bagi Kiat Jaga Kesehatan dan Awet Muda

Masha Remskar dari Departemen Kesehatan University of Bath mengatakan pendekatan mindfulness dapat membantu seseorang ‘melatih’ kekuatan psikologis yang diperlukan untuk berolahraga. Itu membuat pikiran menjadi lebih selaras dengan tubuh.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Olahraga menjadi lebih menarik dan membantu seseorang mengenali manfaatnya. Hal ini mungkin terjadi karena menjadi lebih mindful mendorong seseorang untuk berpikir secara berbeda tentang gaya hidupnya,” ungkap Remskar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dengan begitu, seseorang lebih menerima kekurangan diri dan tidak menghakimi diri sendiri, sehingga dapat membantu membangun kebiasaan sehat. Ada potensi besar dalam menggunakan kesadaran untuk membuka manfaat positif dari berolahraga.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pakar UGM Terangkan Pentingnya Langsung Memasak Daging Kurban
ADVERTISEMENTS

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa mindfulness juga dapat membantu memotivasi seseorang untuk mulai berolahraga. Lebih dari itu, teknik mindfulness dapat membantu mengatasi rasa sakit ringan, ketidaknyamanan, atau merasa olahraga memberatkan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Remskar yang merupakan sosok psikolog sekaligus pakar perubahan perilaku, mindfulness, dan olahraga menyebutkan pula dampak baik lain dari sikap mindfulness. Metode itu efektif digunakan untuk menurunkan stres dan menjadi katalisator bagi seseorang menuju kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.  

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi