Rabu, 24/04/2024 - 10:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Jose Mourinho Resmi Berpisah dengan AS Roma

ADVERTISEMENTS

ROMA — Klub Italia, AS Roma resmi berpisah dengan pelatihnya Jose Mourinho, demikian diumumkan langsung oleh pihak klub, Selasa  (16/1/2024). Pengumuman itu setelah Giallorossi menderita dua kekalahan beruntun yaitu dari Lazio dengan skor 0-1 di perempat final Coppa Italia dan dari AC Milan dengan skor 1-3 di ajang Liga Italia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub,” begitu pengumuman di laman resmi klub, Roma, Italia, Selasa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sejak didatangkan Roma pada Mei 2021 sebagai pelatih ke-60 klub sepanjang sejarah, Mourinho telah memimpin tim sebanyak 138 kali. Catatannya adalah 68 kemenangan, 30 imbang, dan 40 kekalahan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dari rekor itu, The Special One memberikan satu trofi untuk Roma yaitu Liga Konferensi Eropa musim 2021/2022. Pelatih 60 tahun itu hampir menambah gelar Eropanya untuk Roma pada musim berikutnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Barcelona Siap Promosikan Pelatih Tim B untuk Gantikan Xavi

Namun, ia harus gigit jari karena takluk 1-4 melalui drama adu penalti setelah sama kuat 1-1 pada laga final Liga Europa musim 2022/2023 ketika melawan Sevilla. AS Roma dirugikan dalam laga itu, karena tidak diberi penalti ketika terjadi pelanggaran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas nama kami semua di AS Roma atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub,” kata pemilik AS Roma, Dan dan Ryan Friedkin.

“Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub. Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan asistennya dalam upaya mereka di masa depan,” ucap keduanya.

Berita Lainnya:
Gol Tunggal Gianluca Mancini Bawa Roma Menangi Derby della Capitale

Roma menyebut pengumuman tentang siapa yang menggantikan pelatih asal Portugal itu selanjutnya di kursi pelatih baru akan diumumkan lebih lanjut. Sementara itu, setelah pengumuman pemecatan Mourinho, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut sang legenda klub Daniele De Rossi menjadi kandidat kuat untuk menjadi pelatih baru.

“Daniele De Rossi, daftar teratas di AS Roma untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala baru. ‏Keputusan kepergian Jose Mourinho dari klub telah dibuat oleh pemiliknya, keluarga Friedkin,” tulis Romano melalui akun X.

Kini, Roma berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Italia dengan 29 poin dari 20 laga. Sementara di Liga Europa, Roma akan menjalani laga play-off babak 16 besar dengan menghadapi peringkat ketiga salah satu tim dari Liga Europa yaitu Feyenoord.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi