Selasa, 28/05/2024 - 12:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Hanya Tiga Trilogi ini yang Hasilkan 1 Miliar Dolar AS di Setiap Film

Poster film Avengers: Endgame. Film ini adalah salah satu

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 JAKARTA — Mencapai raihan 1 miliar dolar AS kerap menjadi harapan besar bagi pembuat film-film box office, tetapi pencapaian itu terbilang sulit. Meski demikian, ada tiga trilogi dan waralaba yang meraih angka tersebut di setiap filmnya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Menembus daftar film yang berhasil melewati ambang batas tersebut bukanlah hal mudah karena hanya 53 film yang pernah melakukannya. Menghasilkan pendapatan senilai 1 miliar dolar AS diperlukan strategi sukses yang sangat tepat. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pemenang box office teratas biasanya merupakan film yang ramah keluarga, karena hanya satu film dengan rating R, Joker, yang pernah melampaui 1 miliar dolar AS di box office. Hal yang lebih sulit untuk dicapai adalah menciptakan fenomena budaya seputar perilisan film. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Novel Dilan 1983: Wo Ai Ni Dirilis Berbarengan Foto Eksklusif

Hanya ada tiga trilogi ini yang berhasil mencapai angka 1 miliar dolar AS di setiap penayangan film-nya, seperti dilansir dari Screen Rant, Rabu (17/1/2024).

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

1. Avengers (7,7 miliar dolar AS)

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Film-film The Avengers berdiri sendiri, karena menjadi franchise dengan pendapatan tertinggi dan kesuksesan itu sebagian besar merupakan hasil upaya independen tanpa nostalgia untuk meningkatkan pendapatan. Selama pembuatannya, franchise Avengers menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu, sehingga memicu kesuksesan box office-nya.

ADVERTISEMENTS

Berbeda dengan film lain, franchise Avengers meningkatkan kinerja box office-nya dari waktu ke waktu. The Avengers memulai dominasi franchise tersebut di box office pada tahun 2012 dengan pendapatan lebih dari 1,5 miliar dolar AS. 

ADVERTISEMENTS

Film terbaru dari franchise ini, Avengers: Endgame, melewati pendahulunya dengan hampir 2,8 miliar dolar AS di box office. Keuntungan utama serial ini adalah memiliki keseluruhan franchise film sukses yang berencana menggunakan Endgame sebagai klimaksnya sejak awal. Film ini memanfaatkan kesuksesan independen dari film-film tersebut dengan baik, karena Avengers: Endgame memiliki karakter terbanyak. 

Berita Lainnya:
Reog, Kolintang, dan Kebaya Diusulkan Jadi Warisan Budaya UNESCO

Star Wars… 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi