Sabtu, 27/07/2024 - 11:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hari Paling Mematikan Bagi IDF di Gaza, 22 Tentara Tewas dalam Sehari pada 22 Januari

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

KHAN YOUNIS — Sebanyak 22 tentara Israel (IDF) dilaporkan tewas menyusul ledakan besar di Gaza pada Senin (22/1/2024). Angka itu disebut-sebut menjadi jumlah kematian terbesar yang dialami IDF dalam sehari selama perang Israel-Hamas sejak 7 Oktober 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Berdasarkan laporan Al Arabiya dilansir the Mirror, puluhan tentara Israel itu tewas dalam rangkaian ledakan dua gedung, sebuah tank yang menjadi target Hamas, dan pemboman sebuah terowongan yang semuanya terjadi di Khan Younis, Gaza selatan. Rangkaian peristiwa itu terjadi bersamaan dengan upaya IDF memperluas jajahannya di selatan Kota Gaza, di mana pejabat Palestina melaporkan, tentara IDF juga menyerbu sebuah rumah sakit.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Khan Younis menjadi fokus serangan IDF sejak awal pekan ini lantaran mereka yakin, para komandan Hamas berkumpul di di wilayah itu. Pada Ahad (21/1/2024), militer Israel mengklaim menemukan ruang bawah tanah di Khan Younis yang mereka yakini sebagai tempat Hamas menempatkan sandera.

Berita Lainnya:
AI Bukan Lagi Konsep Futuristik, Universitas BSI Gelar Seminar Nasional
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sejauh ini, sebanyak 195 tentara IDF telah tewas menyusul operasi darat di Gaza. Sejalan dengan operasi militer itu, seperti dilaporkan Menteri Kesehatan Paletina, lebih dari 25 ribu warga Gaza telah terbunuh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Seiring dengan terus bertambahnya jumlah tentara IDF yang tewas, pemerintah Benjamin Netanyahu kini mendapatkan tekanan besar baik dari rakyatnya sendiri dan negara sekutu untuk membuat kesepakatan damai baru dengan Hamas. Namun, Netanyahu seperti dikutip the Express kemarin, menegaskan, bahwa dirinya tidak menerima proposal perdamaian dari Hamas terkait pertukaran sandera.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Berbicara dalam wawancara dengan saluran televisi Israel, Channel 12, mantan perwira dan Ombudsman IDF untuk Pengaduan Prajurit, Mayor Jenderal (Purnawirawan) Yitzhak Brik, mengatakan, Israel harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak dapat memenangkan perang di Gaza. Brik berpendapat, satu-satunya pilihan yang tersedia bagi Israel adalah menerima kesepakatan pertukaran sandera dan tahanan dengan Hamas. 

Berita Lainnya:
Dimediasi China, Faksi-Faksi di Palestina 'Bersatu' Teken Perjanjian Pemerintahan di Gaza
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Brik mengungkapkan, meskipun pasukan Israel sudah menghancurkan 1.100 bukaan terowongan Hamas di Gaza, masih terdapat ribuan terowongan tambahan dan ratusan kilometer di antaranya. Menurutnya, jika dilema itu tak diselesaikan, kemenangan atas Hamas tidak akan tercapai.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Brik pun sempat ditanya apakah mengendalikan perbatasan dan Poros Philadelphi bisa menghasilkan kemenangan dalam pertempuran melawan Hamas. Ia pun menjawab, “Perang tidak dapat dimenangkan. Kita harus menghadapi kebenaran. Menurut pendapat saya, sangat sulit saat ini untuk melemahkan Hamas, dan hal yang paling mudah adalah adalah mendapatkan kembali mereka yang diculik.”

 

 

 

sumber : Antara, Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا الكهف [94] Listen
They said, "O Dhul-Qarnayn, indeed Gog and Magog are [great] corrupters in the land. So may we assign for you an expenditure that you might make between us and them a barrier?" Al-Kahf ( The Cave ) [94] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi