Selasa, 21/05/2024 - 15:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ajak Warga Jadi Bijak, Anies: Pilih Capres Didukung Konglomerat atau Rakyat?

BANDA ACEH – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan mengklaim lebih banyak menerima dukungan dari rakyat, ketimbang kalangan konglomerat.Hal itu dia ungkap menyusul klaim kubu pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, didukung oleh kalangan konglomerat yang memiliki kekayaan seperti ekonomi negara.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Mau pilih capres yang didukung konglomerat atau yang didukung rakyat biasa. Nanti kalau sudah bertugas, dia akan mengabdi kepada siapa ya?” kata Anies di Ternate, Jum’at (26/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Oleh karenanya, Anies mengaku bangga dengan para pendukungnya yang dinilai organik. Pasalnya, kata dia, pendukungnya memiliki inisiatif yang besar dengan mencetak dan memasang baliho secara mandiri.

Dibanding dengan dukungan konglomerat yang dinilai hanya bersumber dari segelintir orang, Anies menilai alat peraga kampanye miliknya lebih mencerminkan gerakan rakyat. 

Berita Lainnya:
Pj Heru Optimistis Jakarta Tetap Jadi Magnet Ekonomi

“Kalau yang di sebelah, dicetak semua, disiapkan dari Jakarta. Itu berarti pakai uang dari mana-mana? Uangnya dari satu, dua, tiga orang. Kalau ini, posternya, spanduknya dibiayai oleh keringat rakyat yang bekerja di mana-mana. Makanya disebut spanduk rakyat,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lebih jauh, Anies menilai pihak yang tidak menginginkan perubahan akan memperoleh keuntungan dari ketidakadilan. Menurutnya, keuntungan dari ketidakadilan hanya melahirkan ketimpangan bagi rakyat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Nah, siapa yang tidak menginginkan perubahan? Mereka yang dapat keuntungan dari ketidakadilan. Contoh harga beras mahal atau murah? Mahal. Petani terima uangnya enggak? Petani tidak terima uang yang cukup, tapi harga berasnya mahal. Terus uangnya hilang di mana?” tandasnya.

Berita Lainnya:
Singgung Komitmen Politik, PDIP: Kalau Bicara Perubahan Ya Konsisten

Sebagaimana diketahui, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran. Hal itu dia ungkap dalam acara Relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024) lalu.

ADVERTISEMENTS

Boy menyebut meski jumlah dukungan yang diberikan pihaknya terbilang minim, tetapi penyembuhan sepertiga perekonomian Indonesia. 

ADVERTISEMENTS

Baca Juga: Pengalaman Anies Baswedan di Kesultanan Ternate: Dijamu Prosesi Adat, Salat Dhuha di Kamar Sultan hingga Melihat Mahkota Berumur 800 Tahun

“Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini,” kata Boy.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi