Kamis, 02/05/2024 - 05:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Ranking Reputasi Brand Korea: Seventeen dan Blackpink Tertinggi untuk Januari 2024

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Institut Reputasi Perusahaan Korea Selatan baru-baru ini mengumumkan peringkat nilai merek berbagai grup idola untuk Januari 2024. Dua grup K-pop yang ada di puncak peringkat tersebut pada periode kali ini adalah Seventeen dan Blackpink.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dikutip dari laman All K-Pop, Kamis (25/1/2024), Institut Reputasi Perusahaan Korea Selata mendasarkan penilaian peringkat tersebut pada berbagai faktor. Di antaranya, partisipasi konsumen, aktivitas media, komunikasi, dan aktivitas komunitas.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Boyband Seventeen menduduki peringkat teratas dengan indeks reputasi brand sebesar 5.075.849 untuk periode bulan Januari 2024. Analisis kata kunci mereka menyoroti frasa seperti “Golden Disc”, “God of Light Music”, dan “NANA TOUR”.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sudah Setahun Chandrika Chika Gunakan Narkotika, Ngaku Hanya Ikut Pergaulan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Istilah-istilah teratas yang terkait dengan grup ini mencakup “pelepasan”, “muncul”, dan “donasi”. Analisis positif-negatif mereka menunjukkan reaksi positif yang mengesankan, sebesar 90,74 persen. Ini merupakan prestasi bagi para anggotanya.

ADVERTISEMENTS

Para member Seventeen antara lain Woozi, Seungkwan, Mingyu, Jeonghan, Vernon, Hoshi, The8, Dino, Joshua, DK, Jun, Wonwoo, dan S.Coups. Grup ini dikenal dengan sebutan self-producing idol karena keterlibatan anggotanya dalam penyusunan, pengembangan, dan pembuatan lagu serta koreografi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di posisi kedua, ada girl band Blackpink yang mempertahankan eksistensi kuatnya dengan indeks reputasi brand sebesar 4.739.803. Hal ini mengesankan, mengingat Blackpink belum melakukan comeback sejak September 2022, yang menunjukkan para penggemar tetap setia.

Berita Lainnya:
Idol K-Pop Zayyan XODIAC Ucapkan Selamat Lebaran dan Bagikan Foto Seusai Sholat Idul Fitri

Debut pada Agustus 2016, Blackpink yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa dijuluki sebagai girl group terbesar di dunia”. Gaya mereka dikaitkan dengan konsep girl crush yang mengeksplorasi tema-tema kepercayaan diri dan pemberdayaan perempuan.

Mengikuti posisi Seventeen dan Blackpink, grup K-Pop dengan nilai reputasi brand tertinggi berikutnya antara lain NewJeans, IVE, RIIZE, Stray Kids, aespa, BTS, (G)I-DLE, dan Zerobaseone. Selanjutnya, urutan ke-11 hingga 20 yakni Twice, Le Sserafim, Babymonster, The Boyz, B1A4, BTOB, Enhypen, Red Velvet, April, dan NMIXX. 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi