Minggu, 21/04/2024 - 03:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Myanmar akan Kirim Wakil pada Pertemuan Menlu ASEAN di Laos

ADVERTISEMENTS

Kursi untuk bagi ketua delegasi Myanmar dibiarkan kosong saat sesi pembukaan Pertemuan Menteri Pertahanan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta, Indonesia, Rabu (15/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

LUANG PRABANG — Pemerintah junta Myanmar bermaksud mengirimkan seorang pejabat senior sebagai perwakilan nonpolitik dalam pertemuan para menteri luar negeri Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) di Laos, kata sejumlah sumber pada Ahad (28/1/2024). Laos yang menjadi ketua ASEAN tahun ini memutuskan bersedia melibatkan rezim militer Myanmar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Komandan IRGC Syahid dalam Serangan Rudal di Konsulat Iran

Kehadiran pejabat senior Kementerian Luar Negeri Myanmar dalam pertemuan di Luang Prabang mulai Minggu itu terjadi menjelang peringatan tiga tahun kudeta militer yang menggulingkan pemerintahan sipil pimpinan Aung San Suu Kyi yang terpilih secara demokratis dalam Pemilu pada 1 Februari 2021. Sejak Oktober 2021, Myanmar diboikot menghadiri para menteri oleh ASEAN yang hanya membolehkan perwakilan nonpolitik dari Myanmar dalam pertemuan itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AS Ikut Waspada Menunggu Serangan Balasan Iran

Junta awalnya berupaya agar pejabat tinggi seperti menteri luar negeri ikut serta dalam pertemuan itu namun ditolak oleh anggota-anggota ASEAN.

Junta Myanmar melakukan kekerasan untuk menindas demonstran pro-demokrasi, namun kemudian perang  antara rezim dengan kelompok-kelompok etnik di negara itu terus meningkat sejak Oktober tahun lalu.

sumber : antara

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi