Sabtu, 20/04/2024 - 17:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Sebut Fans K-Pop Delusional dan Kena Penyakit Jiwa, TikTokers Ini Picu Perdebatan

ADVERTISEMENTS

Fans K-pop (ilustrasi). Tiktokers dengan akun Viettrap menyebut gans K-pop delusional dan kena penyakit mental.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Sebuah kontroversi muncul di dunia media sosial ketika beberapa TikTokers, termasuk @viettrap, menyuarakan ketidakpuasan terhadap penggemar K-pop. Dalam video terbaru, @viettrap menyuarakan ketidaknyamanannya terhadap penggemar K-pop yang dianggapnya “delusional” dan bahkan menyatakan bahwa mereka “kena penyakit jiwa”.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pengguna TikTok yang juga merupakan pemeran acara “Under The Influence” itu mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap penggemar K-pop dengan menyoroti perilaku tertentu yang dianggapnya berlebihan. Diskusi lebih lanjut di podcast “Budaya KPOP Stan yang Beracun” bersama influencer lain seperti @kanyewesther dan @thekimwootak menyuarakan pandangan serupa, dengan menyebut budaya stan sebagai “delusi” dan menekankan bahwa para idola hanya menjalankan pekerjaan mereka.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Aktor 'Avatar: The Last Airbender' Ngefans BTS, Ungkap Lagu dan Member Favoritnya

Viet, seorang TikToker yang memiliki sejumlah penggemar K-pop, menjelaskan bahwa dia mencoba menyajikan konten yang tidak lagi mengakomodasi mereka. Dilansir Koreaboo pada Rabu (31/1/2024), dia menyampaikan kritik terhadap perilaku beberapa penggemar yang terlalu obsesif, dengan menyebut mereka menderita “penyakit jiwa” dan mengajak mereka untuk fokus pada kehidupan nyata.

Namun, reaksi terhadap komentar-komentar ini beragam. Beberapa memahami kekhawatiran terhadap perilaku berlebihan penggemar. Sementara yang lain menilai generalisasi negatif terhadap seluruh komunitas penggemar K-pop sebagai tidak adil.

Berita Lainnya:
Rayakan Lebaran Sendirian? Coba 5 Aktivitas Ini

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Komentar Viet juga menjadi sorotan karena kontras dengan pengakuan terbukanya mengenai perjuangannya dalam kesehatan mental. Budaya penggemar K-pop sendiri memiliki sisi positif dan negatif, dengan banyak penggemar yang menemukan komunitas dan kesenangan dalam mendukung idolanya. Meskipun beberapa tindakan penggemar dapat dianggap berlebihan, tetapi menyebut bahwa semua penggemar K-pop mengidap “penyakit mental” dianggap sebagai generalisasi yang tidak masuk akal.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi