Sabtu, 04/05/2024 - 08:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

PLN UID Jakarta tambah 43 SPKLU

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menambah 43 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada 2023. Ini dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saat ini terdapat 79 SPKLU yang tersebar di 48 lokasi di Jakarta dan sekitarnya,” kata General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, jumlah infrastruktur pendukung kendaraan listrik di Jakarta selama 2023 secara keseluruhan mengalami peningkatan, terdiri dari SPKLU, Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jumlah total SPKLU, SPBKLU dan SPLU naik sebesar 17 persen dibanding tahun sebelumnya (2022), dari 2.866 unit menjadi 3.347 unit. Seluruhnya tersebar di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ekspor Durian ke China Dinilai Makin Potensial

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Percepatan pembangunan ekosistem kendaraan listrik itu, kata dia, merupakan komitmen PLN dalam mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mobilisasi berkelanjutan untuk mewujudkan Jakarta Kota Global.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kita dukung Pemprov DKI untuk jadikan Jakarta jadi Kota Global dengan siapkan stasiun pengisian kendaraan listrik yang mumpuni,” kata Lasiran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SPKLU ini dirancang untuk memberikan akses mudah dan cepat bagi pemilik kendaraan listrik untuk mengisi daya kendaraan mereka saat berada di tempat publik, menjadikan mobilitas berkelanjutan, lebih terjangkau dan praktis.

Penyediaan SPLU yang lebih luas juga menjadi fokus utama, menciptakan lingkungan yang mendukung penggunaan energi listrik bersih di Jakarta. Jumlah SPLU di wilayah Jakarta saat ini berjumlah 3.263 unit.

SPLU ini ditempatkan pada lokasi strategis untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses mudah mengisi daya kendaraan listrik dan perangkat elektronik lainnya guna mendukung perubahan positif dalam pola konsumsi energi.

Berita Lainnya:
PLN Indonesia Power Pastikan Pembangkit EBT Andal Layani Libur Lebaran

SPBKLU juga menjadi sorotan dalam upaya menciptakan infrastruktur yang mendukung kendaraan listrik khususnya roda dua. “Saat ini PLN UID Jakarta Raya telah menghadirkan 43 kabinet yang tersebar di area Jabodetabek,” katanya.

Dengan adanya SPBKLU, pengguna kendaraan listrik dapat dengan nyaman dan aman menukar baterai motor listrik sehingga meningkatkan fleksibilitas pengguna.

Dia menambahkan, banyak masyarakat yang sudah beralih ke kendaraan listrik. Karena itu, PLN bersama pemerintah mengajak

masyarakat ​​​​​​Jakarta ikut menciptakan kota yang lebih bersih, sehat dan berkelanjutan dengan penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

“PLN siap membangun dan menyiapkan fasilitas bagi pengendara kendaraan listrik. Baik menambah SPKLU, SPBKLU ataupun SPLU,” kata Lasiran.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi