Rabu, 01/05/2024 - 09:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ponsel Samsung Terjangkau Berkualitas Terbaik Tahun 2024

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH — Meskipun smartphone kelas premium Samsung sering menjadi pusat perhatian, seri yang lebih hemat sebenarnya menawarkan pengalaman Android OneUI yang tidak jauh berbeda. Dalam banyak kasus, perangkat kerasnya pun sangat mumpuni.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Memang benar dalam hal kinerja, ponsel di kelas harga yang terjangkau masih kalah dengan model premium. Namun, ponsel Samsung yang hemat anggaran berikut tetap menawarkan alternatif yang fungsional, dikutip dari laman GizChina, Kamis (1/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

1. Samsung Galaxy A54 5G

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy A54 5G terkesan premium, bahkan sering dikira salah satu seri S23. Tidak hanya estetika yang ciamik, ponsel Rp 6 jutaan ini juga menawarkan daya tahan dan antarmuka yang ramah pengguna, juga dilengkapi slot kartu micro SD.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ponsel ini dapat menangani tugas sehari-hari dengan sangat baik, bahkan setelah pembaruan sistem operasi penuh ke Android 17. Meski ada perbedaan dalam kekuatan pemrosesan dibandingkan model kelas atas, Galaxy A54 terbukti menjadi pilihan yang dapat diandalkan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro

2. Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G diposisikan sebagai perangkat entry-level. Dibanderol kurang dari Rp 3 juta, ponsel ini mencuri perhatian karena kinerja 5G, sebuah fitur yang tidak mudah ditandingi oleh banyak pesaing. Meskipun perangkat kerasnya mungkin kurang optimal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tetap saja, perangkat ini berfungsi dengan baik bagi pengguna yang tidak terlibat dalam penggunaan telepon yang berat sepanjang hari. A14 terbukti menjadi pilihan praktis dan hemat biaya bagi pengguna yang mencari kinerja andal dengan manfaat tambahan konektivitas 5G.

3. Samsung Galaxy A23 5G

Jika kesulitan menemukan Galaxy A14 untuk dibeli atau tidak memenuhi kriteria Anda, A23 bisa menjadi peningkatan, dengan harga sekitar Rp 3,3 jutaan. Ponsel ditenagai oleh Snapdragon 695, yang lebih cepat, lebih dingin, dan lebih efisien dibandingkan SoC Exynos.

Fitur yang menonjol adalah layar 120Hz, yang jarang ditemukan di ponsel dalam kisaran harga tersebut. Lensa kamera utamanya pun cukup baik. A23 juga menonjol sebagai salah satu model berbiaya murah teratas yang menawarkan dukungan 5G.

Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Maksimalkan Potensi Fiksi dan Minat Baca di Indonesia

4. Samsung Galaxy A03s

Memang betul Samsung Galaxy A03s tidak dirancang untuk menjadi perangkat berperforma tinggi. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pengalaman Samsung pada perangkat keras dasar, dan dalam aspek itu, ia berhasil dengan cukup baik.

Walau tidak menawarkan antarmuka halus, kemampuan kamera, atau kinerja pemrosesan keseluruhan seperti rekan-rekannya, ponsel Rp 1,2 jutaan ini menonjol sebagai opsi yang ramah anggaran. Spesifikasinya mungkin tidak bombastis, tapi ini adalah ponsel fungsional dengan performa dasar yang baik.

5. Samsung Galaxy S23 FE

Dengan harga Rp 10 jutaan, Galaxy S23 FE mungkin tidak sesuai dengan definisi “murah” banyak orang. Namun, jika membandingkan kemiripannya dengan S23+, model premium dengan harga sekitar Rp 14 jutaan, artinya fitur di ponsel Galaxy S23 FE jauh melampaui harganya.

Layar OLED pada Galaxy S23 FE, meski sedikit tertinggal dari S23+, hampir tidak dapat dibedakan. Keunggulan lain yakni chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang kompeten, dan kemampuan kamera luar biasa dengan harga yang lebih terjangkau dari seri premium lain.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi