Jumat, 19/04/2024 - 15:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tensi Politik Memanas, TKN Prabowo Ajak Relawan Joget Ketimbang Nyinyir

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengimbau relawan pendukung untuk tidak tak mencibir pasangan capres-cawapres lainnya ataupun pendukungnya. Imbauan disampaikan saat tensi politik kian memanas karena pemungutan suara Pilpres akan dilaksanakan 14 hari lagi dari sekarang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Wakil Komandan Golf (Relawan) TKN, Agus Teddy Sumantri mengatakan, Pemilu 2024 harus dijalani dengan riang gembira. Pendukung dan relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 diminta untuk joget saja apabila ada yang menyerang Prabowo-Gibran. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Mungkin paslon-paslon lain terlalu tegang, emosi, nyinyir, fitnah, hoaks. Itu bukan ciri pendukung 02, kalau 02 hobinya joget. Jadi kalau di nyinyirin diapain? Dijogetin aja, joget dangdut,” ujar Agus saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Pecinta Dangdut 02 di depan rumah Prabowo, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lonjakan Penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma Diprediksi Mulai H-2 Lebaran

Terkait musik dangdut, Agus menyebut Prabowo-Gibran punya perhatian serius terhadap sektor kebudayaan sebagaimana tertera dalam dokumen visi-misi mereka. Karena itu, Agus meyakini Prabowo-Gibran tidak akan melupakan seniman dan budayawan jika menang nanti, termasuk para pecinta dangdut. 

 

“Jadi bukan sekedar omong kosong, kalau pemilu teman-teman semua diajak kesana kemari, nanti setelah kampanye dilupain. Kalau Pak Prabowo tidak, akan ada dana abadi kebudayaan untuk kebudayaan lokal tradisional, termasuk musik dangdut,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Agus mengatakan, selain punya perhatian khusus, Prabowo sendiri juga merupakan penikmat musik dangdut. Hal itu tampak dalam gelaran kampanye Prabowo yang kerap disemarakkan oleh lantunan musik dangdut.

Dari sisi elektoral, Agus meyakini dukungan dari para pencinta dangdut ini akan semakin memperbesar peluang Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Menurutnya, dukungan dari pencinta dangdut lebih punya pengaruh ketimbang dukungan dari Raja Dangdut. 

Berita Lainnya:
Medan Zoo Siap Sambut Wisatawan di Libur Idul Fitri

Raja Dangdut Rhoma Irama diketahui mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin. “Jadi walaupun sang raja berbeda pilihan untuk sementara tapi teman-teman prajuritnya yang paling penting 02, prajuritnya 02. Karena jangan main-main sama prajurit ya kan, dalam pertarungan peperangan prajurit, paling depan dan gerilya,” kata Agus. 

Sementara itu, Sekretaris Relawan Pecinta Dangdut 02, Caca mengatakan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena Indonesia butuh pemimpin yang memperhatikan musisi dangdut. Pihaknya ingin mudik menjadi produk kebudayaan Indonesia yang bisa merambah pasar dunia.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi