Senin, 15/04/2024 - 19:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kembalinya Repatriasi Pekerja Migran di Malaysia

ADVERTISEMENTS

Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terdampar dari Malaysia beristirahat di aula kantor Camat Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (10/1/2024). Sebanyak 120 orang TKI dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara terdampar di pantai Labo, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumut pada Rabu dini hari (10/1).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

KUALA LUMPUR — Malaysia akan kembali memulai program repatriasi bagi pekerja migran yang ada di negara tersebut mulai 1 Maret 2024. Menteri Dalam Negeri Malaysia Saifuddin Nasution Ismail dalam keterangan pers diikuti secara daring di Kuala Lumpur, Rabu, (31/1/2024) mengatakan program tersebut untuk mereka yang sudah ada di Malaysia tetapi tidak memenuhi syarat masuk sebagai tenaga kerja.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
Berita Lainnya:
DK PBB: Jangan Halangi Pendistribusian Bantuan ke Gaza
ADVERTISEMENTS

Maka diadakan program repatriasi migran yang mulai pada 1 Maret, dua pekan sebelum Ramadhan, jelas Saifuddin. Setelah para pekerja migran itu membayar denda, mereka dikecualikan dari proses penuntutan pengadilan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Program tersebut bersifat pengampunan pulang yang akan diumumkan supaya dapat digunakan oleh mereka yang terlibat untuk memudahkan pemulangan, ujar dia. Saifuddin mengatakan denda dikenakan antara 300 ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp 999 ribu hingga RM 500 atau sekitar Rp 1,6 juta.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Mereka yang memasuki Malaysia tanpa visa kerja dikenai RM 500, sedangkan yang tinggal melebihi tempo visa kerja sekitar RM 500. Dan yang melanggar syarat pas dikenai RM 300. Malaysia sebelumnya melaksanakan program Rekalibrasi Tenaga Kerja (RTK) 2.0 yang berakhir pada 31 Desember lalu, di mana mereka memberikan kesempatan kepada majikan untuk memohon pekerja asing tanpa izin (PATI) mendapatkan dokumen secara resmi untuk mempekerjakan pekerja asing.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
Berita Lainnya:
52 Orang Masih Belum Ditemukan Selepas Gempa Dahsyat di Taiwan

Pada kesempatan yang sama Saifuddin juga mengatakan pemerintah tetap pada keputusan membekukan kuota permohonan dan kelulusan pengambilan pekerja asing. Menurut dia, tidak ada keperluan untuk membatalkan pembekuan tersebut mengingat tenaga asing yang diperlukan untuk sektor-sektor kritikal berkenaan sudah mencukupi.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

sumber : antara

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi