Kamis, 16/05/2024 - 15:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Siswa MTs Meninggal Diracun Sianida, Ingat Rasulullah SAW Pernah Diracun Wanita Yahudi

Racun sianida dengan mudah dapat membunuh seseorang karena sianida dapat mencegah sel dalam tubuh untuk menggunakan oksigen.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA— Seorang pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs), di Desa Sudimoro, Pacitan, Jawa Timur meninggal dunia karena meminum kopi yang telah diberi racun sianida oleh tersangka, Ayu. MR, sang korban meminum kopi yang dibuat ayahnya saat hendak berangkat sekolah. Namun tidak mengetahui bahwa Ayu telah menaruh racun sianida dalam kopinya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Motif tersangka menaruh racun tersebut untuk menghambat proses hukum atas laporan keluarga korban terhadap Ayu terkait dugaan pencurian ATM dan uang ibu kandung korban senilai Rp 32 juta. Kini Ayu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Kasus meracuni seseorang dengan niat membunuh juga pernah terjadi pada Rasulullah SAW. Dalam Seri Sirah Nabawiyyah “Periode Madinah: Era Baru Serta Perang Khaibar dan Wadil Qura” karya Syaikh Syafiyyurrahman Al-Mubarakfuri menceritakan apa yang disebut “Peristiwa Kambing Beracun”. Ketika itu Rasulullah SAW menjadi korban percobaan pembunuhan dengan cara diracun usai kemenangan perang Khaibar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
5 Amalan Ringan yang Dicintai Allah

Waktu itu datang istri Salam bin Masykam, Zainab binti al-Harits yang merulama wanita Yahudi saat Rasulullah SAW merasakan ketenangan berada di Khaibar usai penaklukan. Ketika itu, Zainab memberikan hadiah kambing panggang kepads Rasulullah SAW. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Zainab menaburkan racun yang banyak di bagian kaki depan kambing setelah sebelumnya menanyakan bagian mana yang disukainya. Namun Zainab tetap meracuni semua bagian kambing panggangnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Saat kambing panggang itu dihidangkan, Rasulullah SAW langsung mengambil bagian kaki depan dan mengunyahnya. Tetapi Rasulullah SAW kemudian memuntahkannya karena tidak bisa menelannya. Rasulullah lalu berkata, “Sungguh tulang ini memberitahuku bahwa ia telah diberi racun.”

ADVERTISEMENTS

Rasulullah SAW kemudian memanggil Zainab dan mengakui perbuatannya. Rasulullah menanyakan alasan menaruh racun ke kambing panggangnya. 

ADVERTISEMENTS

“Apa yang membuatmu melakukan hal ini?.” 

Berita Lainnya:
Tiga Waktu Terbaik untuk Memohon Ampunan Allah

“(Aku berkata di dalam hatiku) Jika ia seorang raja, aku terbebas darinya, dan jika ia seorang Nabi, maka tentu ia akan diberitahu” Rasulullah kemudian mengampuninya.

Namun Bisyr bin Bara’ bin Ma’rur yang menemani Rasulullah SAW waktu itu terlanjur memakan kambing panggang tersebut hingga akhirnya meninggal. Mengenai ampunan dan matinya Zainab ada perbedaan riwayat. 

Dan pendapat yang kuat mengatakan bahwa awalnya Rasulullah SAW mengampuni Zainab. Tetapi ketika tahu Bisyr meninggal, Rasulullah SAW menghukum mati Zainab dengan cara qisas.’

photo
Empat Makna Penting dalam Ayat Laqod Jaakum terkait Nabi Muhammad – (Republika)

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi