Jumat, 19/04/2024 - 04:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Guardiola: Foden Sedang Menikmati Musim Paling Produktif Bersama Man City

ADVERTISEMENTS

Pemain Manchester City Phil Foden melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan Brentford di Stadion Komunitas Gtech, London, Selasa (6/2/2024). Fodden mencetak hattrick sekaligus membawa City menang 3-1 atas Brentford.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan pemainnya Phil Foden sedang menikmati masa paling indah di klub. FODEN mencatatkan hattrick dalam kemenangan City 3-1 atas Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Gtech Community, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dengan hattrick itu, Foden kini telah mencatatkan 14 gol dan 9 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Catatan ini masih dapat bertambah karena musim ini masih berjalan sangat panjang menuju akhir kompetisi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tak Sanggup Bayar Rp 258 Miliar, Barcelona Mundur Buru Pelatih Ini

“Kami mengetahuinya sejak beberapa hari yang lalu. Saya katakan beberapa pekan lalu bahwa Phil sedang menjalani musim paling berpengaruh di tim dalam hal gol dan assist,” kata Guardiola, dilansir laman resmi klub, Selasa.

Guardiola mengatakan pesepak bola 23 tahunnya itu sebagai salah satu pemain vitalnya pada musim ini. Ia kerap menggantikan peran pemain penting tim dalam hal gol dan assist setelah The Citizens sempat kehilangan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne karena cedera dalam waktu yang lama.

“Musim ini dia sangat penting bagi kami. Dia membaca permainan dengan sangat baik. Cara dia bermain sederhana dan lebih agresif,” kata Guardiola.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Babak Pertama, MU tak Berdaya di Hadapan Liverpool

Foden dinilai selalu senang mencetak gol dan memberikan ancaman di kotak penalti. Guardiola memujinya sebagai pelari yang cerdas. “Cara dia berlari untuk tim. Dia pemain yang luar biasa,” ujar Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu pun percaya cepat atau lambat, Foden akan dapat menggantikan peran De Bruyne dan Bernardo Silva di tim apabila kedua pemain itu sudah kehilangan masa-masa terbaiknya di klub atau memilih hengkang suatu hari nanti.

“Dia akan mengambil alih posisi Kevin dan Bernardo di masa depan, itu akan terjadi. Ini masalah proses. Setiap musim pengalaman yang didapatnya, dia harus memimpin musim lainnya,” kata Guardiola.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi