Jumat, 19/04/2024 - 03:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jalur KA Tergenang Banjir di Grobogan Sudah Bisa Dilintasi Kereta

ADVERTISEMENTS

Rel kereta mengalami banjir (ilustrasi). jalur kereta api antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang tergenang banjir, sudah bisa dilalui kereta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — PT KAI menyatakan, jalur kereta api antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang tergenang banjir, sudah bisa dilalui kereta dengan kecepatan terbatas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Petugas yang didukung dengan alat berat dan material sudah berhasil memperbaiki jalur yang terendam banjir,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo, Selasa (6/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jakarta Diguyur Hujan, Dua RT dan Satu Ruas Jalan Tergenang

Menurut dia, kereta yang melintas dibatasi kecepatannya maksimal 5 km per jam. Ia menyebut kereta pertama yang melintas yakni KA Sembrani relasi Surabaya-Jakarta.

Ia menuturkan perbaikan di jalur hulu terus dilakukan agar perjalanan KA dapat segera kembali normal. Sebelumnya, Tanggul Sungai Jragung di Kecamatan Karangawen, Kabupaten Grobogan, mengalami jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang meningkat menyusul curah hujan tinggi.

Berita Lainnya:
Selain NasDem, Gerindra Akui Prabowo Juga Akan Dekati PKS Ajak Gabung Koalisi

Banjir menggenangi jalur antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Grobogan, sehingga mengganggu perjalanan sejumlah kereta api lintas Semarang-Surabaya. Menurut Franoto titik yang tergenang banjir berada di KM 32+5/7 antara Gubug-Karangjati.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setidaknya lima KA penumpang dibatalkan dan dialihkan rute perjalanannya akibat banjir tersebut. PT KAI terus berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap rel yang terendam banjir sehingga perjalanan dapat segera kembali normal.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi