Selasa, 07/05/2024 - 03:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kementerian PUPR: Renovasi Stadion Teladan Selesai di Oktober 2024

ADVERTISEMENTS

 MEDAN — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan renovasi Stadion Teladan Medan yang baru dimulai pekerjaan fisik ditargetkan selesai pada  Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Bapak ibu sekalian, mudah-mudahan di Oktober tahun ini sudah selesai. Kita bisa mendapat stadion terbaik di Kota Medan ini,” ungkap Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti di Medan, Selasa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pihaknya melanjutkan kepada Pemerintah Kota Medan supaya memperhatikan, khususnya perawatan Stadion Teladan dan lain-lan jangan terkesan kumuh lagi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dirjen mengatakan berbagai pemangku kepentingan harus bekerjasama, sehingga minimal rumput stadion nantinya terpelihara sebagaimana harapan Kementerian PUPR.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Mirofon Ketua KPU Macet saat Sidang Penetapan Prabowo-Gibran

Kementerian PUPR menggelontorkan dana sebesar Rp 275 miliar bersumber dari APBN digunakan untuk pekerjaan bangunan utama Stadion Teladan menjadi kebanggaan warga Kota Medan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kemudian Pemkot Medan menggunakan anggaran Rp 265 miliar bersumber dari APBD Kota Medan, sehingga pekerjaan fisik sarana dan prasarana serta proyek rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan menghabiskan Rp 540 miliar.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Jadi kami membangun fisik, dan kalau ini berkelanjutan rasanya lebih senang. Tentu Pak Bobby dan warga Kota Medan senang,” tutur Diana dalam groundbreaking pekerjaan fisik sarana dan prasarana pendukung serta proyek rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pihaknya juga menyebutkan, setelah terjadi peristiwa Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kementerian PUPR harus mengevaluasi seluruh stadion di Indonesia.

Berita Lainnya:
Soal Ajakan Gabung Koalisi, Nasdem: Keseimbangan Politik Harus Tetap Dijalankan

Evaluasi yang dilakukan tersebut diprioritaskan bagi stadion sepakbola yang menjadi kandang bagi klub Liga 1, Liga 2 dan suporter paling banyak.

“Nah Stadion Teladan adalah stadion memenuhi persyaratan-persyaratan tadi, sehingga kita melakukan evaluasi dan memutuskan renovasi,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Kota Medan juga akan menyelaraskan dengan lingkungan di sekitar Stadion Teladan, sehingga Kementerian PUPR bersama-sama membangunnya.

“Ternyata Stadion Teladan ini juga terdapat bangunan cagar budaya, tentunya bangunan tersebut akan dilestarikan dan menjadi tanda stadion Teladan ini sudah berdiri sekitar 50 tahun,” jelas Diana.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi