Selasa, 25/06/2024 - 08:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Lagi, Bek MU Ini Harus Terima Konsekuensi Cedera Parah dari Aksi ‘Sok Gagah’-nya

 MANCHESTER — Bek Manchester United Lisandro Martinez akan menghadapi setidaknya delapan pekan absen karena kerusakan ligamen di lutut kanannya. Bek asal Argentina ini terpaksa keluar lapangan pada menit ke-71 saat United menang 3-0 atas West Ham di Old Trafford, penampilan keempatnya setelah empat bulan absen karena masalah kaki yang berulang.

Martinez dikelilingi oleh rekan-rekan setimnya di United pada babak kedua setelah terjatuh sambil memegangi lututnya, setelah dijatuhkan dengan canggung oleh bek sayap West Ham Vladimir Coufal.

Usai pertandingan, Erik ten Hag mengakui cederanya tidak terlihat bagus dan menggambarkannya sebagai bencana pribadi bagi Martinez mengingat banyaknya waktu yang telah dilewatkan pemain berusia 26 tahun itu musim ini. Martinez awalnya mencoba untuk bermain setelah insiden tersebut tetapi segera berhenti lagi sebelum berjalan dengan susah payah keluar lapangan.

Berita Lainnya:
Ten Hag Ungkap tak Jadi Dipecat dan Digantikan Tuchel Setelah MU Berhasil Juara Piala FA

“Dia sangat sedih, sangat kecewa,” kata Ten Hag usai pertandingan. “Kita semua. Kami merasa sangat bersamanya. Pertama-tama, ini adalah bencana pribadi ketika keadaannya sangat buruk, tapi mari kita tunggu apa yang akan terjadi. Tapi juga bagi tim, itu sangat buruk karena dia jelas memberikan banyak hal kepada kami,” ujarnya menambahkan. 

Cederanya dikonfirmasi oleh United dalam sebuah pernyataan pada Selasa. “Lisandro Martinez mengalami cedera pada ligamen kolateral medial di lututnya dan diperkirakan akan absen setidaknya selama delapan pekan,” tulis pernyataan tersebut. 

“Bek Argentina meninggalkan lapangan pada menit ke-71 dalam kemenangan 3-0 kami atas West Ham United di Old Trafford. Kami semua mendoakan agar Licha segera pulih dan berharap dapat melihatnya kembali bermain di akhir musim ini,” ujarnya.

Martinez, yang tidak memerlukan operasi pada cederanya, memposting di media sosial: “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas dukungan besar yang saya terima dan untuk meyakinkan Anda bahwa saya akan segera kembali ke sana, dan kami akan melakukannya. berjuang bersama. United Selalu,” kata dia.

Berita Lainnya:
Pelatih Belgia Lega Timnya Akhirnya Bisa Raih Kemenangan di Euro 2024

Ini kesekian kalinya Martinez tersungkur karena cedera yang bodoh. Mantan bek Ajax Amsterdam itu kerap mempertontonkan aksi ‘sok gagah’ ketika beradu fisik dengan lawan yang punya perawakan jauh lebih besar. 

Punya tinggi 175 sentimeter, Lisandro malah dikenal sebagai bek tukang seruduk. Sayangnya, tabiatnya ini kerap merugikan bagi dirinya sendiri. 

Cedera saat melawan West Ham menjadi bukti termutakhir mana kala ia memilih menghajar badan lawannya, Vladimír Coufal saat perebutan bola di pinggir lapangan. Imbas dari hal tersebut, bada Coufal menghantam kaki Martinez yang langsung membuatnya berteriak kesakitan. 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَنزَلَ عَلَىٰ عَبْدِهِ الْكِتَابَ وَلَمْ يَجْعَل لَّهُ عِوَجًا ۜ الكهف [1] Listen
[All] praise is [due] to Allah, who has sent down upon His Servant the Book and has not made therein any deviance. Al-Kahf ( The Cave ) [1] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi