Senin, 15/04/2024 - 20:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

PM Inggris Bersyukur Kanker Raja Charles Terdiagnosis Lebih Dini

ADVERTISEMENTS

Pemandangan Istana Buckingham di London, Selasa, 6 Februari 2024. Istana Buckingham mengumumkan bahwa raja telah memulai perawatan untuk penyakit kanker yang dirahasiakan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

LONDON — Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak bersyukur penyakit kanker yang diidap Raja Charles III terdiagnosis lebih dini. Karena penyakitnya, raja berusia 75 tahun itu menangguhkan semua tugas-tugas publiknya.

ADVERTISEMENTS

“Syukurnya, penyakit ini telah diketahui sejak dini dan sekarang semua orang berharap dia (Raja Charles) mendapatkan perawatan yang dibutuhkannya serta bisa pulih sepenuhnya,” kata Sunak dalam sebuah wawancara dengan BBC, Selasa (6/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Sunak mengungkapkan, dia masih menjalin komunikasi rutin dengan Raja Charles. Dia menyebut, selama Raja Charles menjalani perawatan, komunikasi di antara mereka akan tetap berjalan seperti biasa. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pangeran Harry dan Meghan tidak Tahu Soal Kanker Kate Middleton

“Saya pikir itulah yang kita semua harapkan dan doakan. Dan saya, tentu saja, selalu berhubungan dengannya serta akan terus berkomunikasi dengannya seperti biasa,” ucapnya.

Kabar tentang Raja Charles mengidap kanker diumumkan Istana Buckingham pada Senin (5/2/2024) lalu. Istana Buckingham mengungkapkan, Raja Charles sepenuhnya positif dalam menjalani perawatan. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik. Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa,” kata Istana Buckingham.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Istana Buckingham tak mengungkap kanker apa yang diderita oleh Raja Charles. Namun sejumlah sumber kerajaan telah menepis dugaan yang menyebut bahwa Raja Charles mengidap kanker prostat.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Singapura Kirim Tim Bantu Investigasi Ambruknya Jembatan Baltimore

Akhir bulan lalu, Raja Charles harus dirawat selama tiga malam di sebuah rumah sakit di London karena menjalani prosedur pembesaran prostat. Dalam keterangannya pada Senin lalu, Istana Buckingham mengungkapkan, ketika menjalani perawatan Januari lalu, tim dokter menemukan masalah kesehatan lain pada Raja Charles yang menjadi perhatian. Namun Istana Buckingham tidak memberikan penjelasan lebih terperinci mengenai hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Raja Charles naik ke tampuk kekuasaan Kerajaan Inggris pada September 2022. Ia menjadi raja setelah ibunya, yakni Ratu Elizabeth II, meninggal dunia. Acara penobatan Charles sebagai raja berlangsung pada 6 Mei 2023 lalu.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi