Sabtu, 27/07/2024 - 12:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

BPKH RI Tinjau Asrama UIN Ar-Raniry dalam Rangka Renovasi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menerima kunjungan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI dalam rangka asesmen dukungan fasilitas untuk renovasi asrama mahasiswa di kampus tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Kunjungan ini disambut oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Ar-Raniry, Prof Dr Khairuddin MAg yang mewakili Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman MAg, di Ruang Kerja Rektor pada Selasa (6/2/2024). Pertemuan ini dilanjutkan dengan peninjauan bersama gedung asrama UIN Ar-Raniry.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam sambutannya, Prof Khairuddin menyambut hangat kehadiran BPKH tersebut, ia berharap UIN Ar-Raniry bisa mendapat dampak yang positif dari hasil peninjauan ini, khususnya terkait renovasi asrama yang selama ini menghambat daya tampung bagi mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, selama ini kami terkendala terkait daya tampung asrama yang terbatas, yang saat ini menghambat program pembinaan Ma’had Al-Jami’ah atau Pesantran Kampus di UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Survei: Haeqal Paling Berpeluang Jadi Calon Wakil Wali Kota Banda Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik fotoPeninjauan bersama gedung asrama UIN Ar-Raniry |FOTO: Dok. Ist.
Lebih lanjut, Prof Khairuddin mengungkapkan pihaknya berharap mahasiswa baru dapat tinggal di asrama selama satu tahun, namun karena daya tampung yang terbatas maka mahasiswa baru hanya dapat ditampung selama 6 bulan, dengan rotasi mahasiswa setiap 6 bulan untuk mendapatkan kesempatan tinggal di asrama.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Semoga setelah peninjauan dari BPKH ini dapat berdampak baik terkait rencana renovasi gedung Asrama UIN Ar-Raniry untuk memperbaiki kondisi gedung yang sudah rusak dan mengoptimalkan daya tampung asrama bagi mahasiswa,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sementara itu, Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan BPKH RI, Dr Agung Sri Hendarsa, menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk melakukan asesmen terhadap proposal renovasi asrama mahasiswa dari UIN Ar-Raniry.

Berita Lainnya:
Gedung Politeknik Aceh Tamiang Rp47 Miliar Terbengkalai, Kerusakan Makin Parah
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Dr Agung menekankan pentingnya uji struktur bangunan asrama oleh pihak kampus UIN Ar-Raniry untuk memastikan kesesuaian antara data kondisi di lapangan dan tindakan apa yang harus dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Jika bangunan dinilai tidak layak, maka harus direncanakan pembongkaran dan pembangunan ulang sesuai dengan prosedur yang berlaku, sedangkan jika masih layak, maka dapat dilakukan renovasi berat terhadap gedung ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam peninjauan ini, Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry Dr H Iqbal SAg MAg, Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry Umar bin Abdul Aziz MA, serta Kabag Umum UIN Ar-Raniry, Hilmi MPd. []

Artikel BPKH RI Tinjau Asrama UIN Ar-Raniry dalam Rangka Renovasi pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [92] Listen
Then he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [92] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi