Kamis, 29/02/2024 - 02:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

BPKH RI Tinjau Asrama UIN Ar-Raniry dalam Rangka Renovasi

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menerima kunjungan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI dalam rangka asesmen dukungan fasilitas untuk renovasi asrama mahasiswa di kampus tersebut.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Kunjungan ini disambut oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Ar-Raniry, Prof Dr Khairuddin MAg yang mewakili Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman MAg, di Ruang Kerja Rektor pada Selasa (6/2/2024). Pertemuan ini dilanjutkan dengan peninjauan bersama gedung asrama UIN Ar-Raniry.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Dalam sambutannya, Prof Khairuddin menyambut hangat kehadiran BPKH tersebut, ia berharap UIN Ar-Raniry bisa mendapat dampak yang positif dari hasil peninjauan ini, khususnya terkait renovasi asrama yang selama ini menghambat daya tampung bagi mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, selama ini kami terkendala terkait daya tampung asrama yang terbatas, yang saat ini menghambat program pembinaan Ma’had Al-Jami’ah atau Pesantran Kampus di UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Tekan Inflasi, Pemkab Aceh Jaya Gelar Pasar Murah di 9 Titik

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik fotoPeninjauan bersama gedung asrama UIN Ar-Raniry |FOTO: Dok. Ist.
Lebih lanjut, Prof Khairuddin mengungkapkan pihaknya berharap mahasiswa baru dapat tinggal di asrama selama satu tahun, namun karena daya tampung yang terbatas maka mahasiswa baru hanya dapat ditampung selama 6 bulan, dengan rotasi mahasiswa setiap 6 bulan untuk mendapatkan kesempatan tinggal di asrama.

ADVERTISEMENTS

“Semoga setelah peninjauan dari BPKH ini dapat berdampak baik terkait rencana renovasi gedung Asrama UIN Ar-Raniry untuk memperbaiki kondisi gedung yang sudah rusak dan mengoptimalkan daya tampung asrama bagi mahasiswa,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Sementara itu, Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan BPKH RI, Dr Agung Sri Hendarsa, menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk melakukan asesmen terhadap proposal renovasi asrama mahasiswa dari UIN Ar-Raniry.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Penerima Anugerah PWI Aceh Jaya 2024

Dr Agung menekankan pentingnya uji struktur bangunan asrama oleh pihak kampus UIN Ar-Raniry untuk memastikan kesesuaian antara data kondisi di lapangan dan tindakan apa yang harus dilakukan.

“Jika bangunan dinilai tidak layak, maka harus direncanakan pembongkaran dan pembangunan ulang sesuai dengan prosedur yang berlaku, sedangkan jika masih layak, maka dapat dilakukan renovasi berat terhadap gedung ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam peninjauan ini, Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry Dr H Iqbal SAg MAg, Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry Umar bin Abdul Aziz MA, serta Kabag Umum UIN Ar-Raniry, Hilmi MPd. []

Artikel BPKH RI Tinjau Asrama UIN Ar-Raniry dalam Rangka Renovasi pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi