Minggu, 21/04/2024 - 02:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kemendikbudristek-PTNBH Bahas Standar Operasional dan UKT, Apa Hasilnya?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pimpinan perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar pertemuan membahas standar operasional biaya pendidikan tinggi. Pertemuan ini diungkap Rektor Universitas Airlangga M Nasih.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Nasih mengaku dalam pertemuan itu juga dibahas uang kuliah tunggal (UKT). “Membahas standar operasinal biaya, termasuk UKT,” ucap Nasih kepada Republika.co.id, Selasa (6/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia itu tak menjelaskan lebih lanjut mengenai jalannya pertemuan dan hasil dari pertemuan itu. Nasih sebagai pimpinan Unair yang berstatus PTN-BH menjadi salah satu pihak yang turut hadir pada pertemuan yang digelar Kemendikbudristek beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kemendikbudristek: Target 100 Persen Penerapan Kurikulum Merdeka Bukan Tujuan Utama

Selain Unair, turut hadir pimpinan dari ITB, UI, UGM, UM, ITS, UNY, IPB, USK, UB, Unair, Unhas, UNNES, UNP, UNS, UNESA, UNDIP, UNPAD, USU, Unand, UPI, UT. Kegiatan itu juga diikuti pimpinan beberapa PTN non Badan Hukum, ULM, Unimal, Unja, Unimed, Unsam, Unsoed,UPNVY, ITK, dan UNM.

Kepada Republika.co.id, Nasih juga mengatakan, skema pinjaman ke lembaga keuangan, hanya salah satu alternatif dari sekian banyak alternatif lain yang diberikan oleh perguruan tinggi kepada mahasiswa. Tapi, kata dia, skema pinjol sepatutnya diletakkan paling akhir karena masih banyak skema lain yang bersifat sosial bagi mahasiswa yang memenuhi syarat.

Berita Lainnya:
Keluarga Eks Komandan Puspenerbad Mengaku Jadi Korban Mafia Tanah

“Betul (skema pinjol dijadikan opsi paling akhir). Skema yang lain cukup banyak dan bersifat sosial bagi yang memenuhi syarat,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Evaluasi skema pembayaran UKT…

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi