Minggu, 14/04/2024 - 21:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Perguruan Tinggi Diharapkan Siapkan Generasi Muda yang Siap Bersaing di Pasar Global

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Provinsi DKI Jakarta disebut perlu bertransformasi untuk meningkatkan peringkat ibu kota sebagai kota global yang punya potensi pengembangan ekonomi serta sumber daya tenaga kerja yang kompetitif dan terhubung secara global.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Upaya dalam proses transformasi itu salah satunya adalah menjaga kualitas sumber daya manusia (SDM) agar dapat mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan melalui perguruan tinggi. 

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

“Kami berharap, perguruan tinggi dapat menyiapkan generasi muda yang siap dan bersaing di pasar global melalui peningkatan kemampuan sumber daya manusia, baik itu para dosen maupun tenaga kependidikannya,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo dalam siaran pers, Selasa (6/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah berupaya meningkatkan peringkat ibu kota sebagai kota global atau global city yang memiliki potensi pengembangan ekonomi, serta sumber daya tenaga kerja yang kompetitif dan terhubung secara global. Tapi, berdasarkan data dari Global City Index 2023, Jakarta tercatat masih menempati urutan ke-74 dari 156 kota di dunia sebagai kota global.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kisah Mahasiswa Perantau Menjadi Marbut

Berdasarkan hal tersebut, Purwosusilo menilai Jakarta perlu bertransformasi dengan cara meningkatkan aksesibilitas, kelayakan hidup, perbaikan lingkungan, dan budaya; meningkatkan pengembangan teknologi dan inovasi; meningkatkan toleransi dan internasionalisme; termasuk menjaga kualitas sumber daya manusia agar dapat mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

“Agenda besar menuju kota global tentu dibutuhkan gagasan-gagasan yang tak terbatas, sehingga diperlukan masukan dari kalangan akademisi maupun para pakar praktisi pendidikan,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Hal itu dia sampaikan dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Daerah Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (Rakorda LLDikti) Wilayah III Tahun 2024 yang digelar di Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Lippo Village, Tangerang. Sambutan turut disampaikan Rektor UPH Jonathan L Parapak. Dia menekankan pentingnya perguruan tinggi bersinergi dengan Kemendikbudristek untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Kuota 10.360 Penumpang Mudik Gratis Pemprov DKI Sudah Terpenuhi

“Perguruan tinggi saat ini tengah menghadapi banyak tantangan, sehingga diperlukan kerja sama yang sebaik-baiknya untuk kemajuan ilmu, serta membina para ahli dan SDM,” ucap Jonathan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Kepala LLDikti Wilayah III Toni Toharudin  menyampaikan, Rakorda tahun ini mencerminkan komitmen pihaknya untuk mengarahkan pendidikan tinggi menuju standar global yang didasari regulasi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Dia mengatakan, transformasi pendidikan tinggi sangat diperlukan dengan cara menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Dalam acara ini, LLDikti Wilayah III juga memberikan penghargaan untuk 159 perguruan tinggi yang mencakup 21 kategori penghargaan, 111 plakat penghargaan, dan 144 sertifikat penghargaan. Hal itu  diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih, serta menjadi momentum bagi seluruh perguruan tinggi untuk terus meningkatkan kualitasnya. UPH sendiri berhasil meraih enam penghargaan.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi