Minggu, 21/04/2024 - 22:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat, Bagaimana dengan Jakarta?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sebagian besar wilayah di Indonesia pada Rabu (7/2/2024) berpotensi mengalami hujan lebat yang disertai petir dan angin, menurut peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Hal itu diprakirakan terjadi di beberapa provinsi di Sumatra, Jawa dan Kalimantan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Berdasarkan laman BMKG yang dipantau dari Jakarta, Rabu, hujan deras diprakirakan turun di wilayah di Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung. Demikian juga di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ternyata 17 Ribuan Warga Terdampak Gempa di Gresik, Mohon Doanya

Hujan dengan intensitas tinggi juga berpeluang terjadi di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Demikian juga di Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat serta Papua.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, wilayah DKI Jakarta, Bali dan Nusa Tenggara Barat berpotensi mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan. Secara khusus beberapa kota besar di Nusantara memiliki potensi mengalami hujan petir termasuk Jambi, Surabaya, Samarinda, dan Tarakan.

Berita Lainnya:
Sesko TNI Siapkan Lulusan yang Adaptif Terhadap Teknologi

Hujan sedang diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta, Bandung, Ambon, dan Makassar. BMKG juga memperingatkan sejumlah provinsi dalam kategori waspada akibat dampak hujan pada hari ini yang dapat terjadi wilayahnya termasuk Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan Papua.

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi