Rabu, 17/04/2024 - 06:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Targetkan Peningkatan Penjualan Kendaraan Komersial,Gaikindo Bidik Pasar Australia

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohanes Nangoi mengungkapkan potensi besar ekspor kendaraan komersial Indonesia ke berbagai negara. Nangoi menyoroti kendaraan-kendaraan tertentu yang menjadi andalan ekspor, serta tantangan dan target yang dihadapi dalam industri ini.

ADVERTISEMENTS

Salah satu kendaraan yang disoroti adalah Traga dari Isuzu, yang merupakan jenis kendaraan pickup besar atau light truck yang telah diekspor ke 18 negara. Menurut Nangoi, Traga adalah kendaraan yang dibuat hanya di Indonesia, dan ekspor ke negara-negara maju seperti Australia menjadi salah satu target ekspansi pasar yang diharapkan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sederhana tapi Penting, Perlengkapan Ini Harus Ada di Mobil Sebelum Tempuh Arus Balik

“Di Australia, penggunaan truk sangat tinggi, tetapi kita belum bisa mengekspor ke sana karena belum mendapatkan izin. Sementara ekspornya datang dari Thailand, Jepang, dan negara lainnya. Kita harus mencoba membuka pasar ekspor ke negara-negara tersebut,” kata Nangoi dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Masalah izin ekspor tidak hanya berkaitan dengan spesifikasi kendaraan, tetapi juga dengan kondisi jalan dan regulasi di masing-masing negara. Nangoi menekankan pentingnya mematuhi spesifikasi kendaraan yang berlaku di Indonesia untuk memastikan keselamatan dan keamanan penggunaannya.

Menyikapi target ekspor tahunan, Nangoi menyatakan optimisme bahwa industri kendaraan komersial Indonesia dapat mencapai target 600 ribu unit pada tahun yang akan datang, meningkat dari capaian sekitar 500 ribu unit tahun sebelumnya. Target ini mencakup semua jenis kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan komersial.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil Listrik Lebih Mahal? Ini Rinciannya

“Saat ini, ekspor kendaraan komersial masih sekitar 8,5 persen. Kami berharap dapat meningkatkan pangsa pasar ini menjadi 10-15 persen melalui pembukaan pasar baru,” ujar Nangoi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Nangoi juga memperkirakan bahwa penjualan kendaraan di pasar domestik akan mencapai sekitar 1.000.000-1.010.000 unit pada tahun ini, yang mengacu pada performa tahun sebelumnya. Dengan fokus pada peningkatan ekspor dan penetrasi pasar baru, GAIKINDO bersama para pelaku industri kendaraan komersial berkomitmen terus mengembangkan dan memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu produsen kendaraan komersial.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi