Selasa, 21/05/2024 - 09:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gus Umar Sindir Rocky Gerung: Serang Sana Sini, tapi Apa Berani Serang AHY dan SBY?

BANDA ACEH – Kader PKB, Umar Hasibuan menyoroti viralnya video Rocky Gerung yang menolak memakai jaket tim pemenangan capres cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias ‘Cak Imin‘ (AMIN).Ia menyebut Rocky Gerung sosok yang berani menyerang semua pihak.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Rocky gerung itu menari atas nama kebebasan. Serang sana sini,” kata Umar Hasibuan dikutip dari unggahannya di X, Rabu (7/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Meski begitu, pria yang karib disapa Gus Umar itu ragu jika Rocky bisa berlaku kritis pada Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tapi coba tanya apa berani dia serang AHY, SBY,” ujarnya.

“Jawabannya nggak berani,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia menantang. Jika ada rekam jejak digital Rocky menyerang keduanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Coba tunjukkan jejak digital dia serang AHY, SBY? Saya yakin gak bakal ketemu,” tandasnya.

Berita Lainnya:
Parfi Bali Bangkitkan Festival Film Daerah

Rocky Gerung Sudah Lama Dekat Dengan Partai Demokrat

ADVERTISEMENTS

Di tahun 2018 yang lalu, Rocky Gerung mengakui bahwa dirinya dekat dengan keluarga Cikeas, khususnya SBY dan anaknya AHY. Di salah satu acara stasiun televisi swasta, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa SBY dan AHY adalah teman berdiskusi.

ADVERTISEMENTS

“Ya saya dekat dengan Cikeas dalam arti saya suka suasana dimana ada pikiran diolah. SBY dan AHY teman diskusi saya,” tutur Rocky dalam sebuah program acara tanya jawab, Rabu 25 April 2018.

Ia juga menampik bahwa adanya fee dalam kedekatan ini. Ia justru menikmati bincang-bincang tanpa fee yang menurutnya adalah inti dari sebuah percakapan. “Dan itu tidak ada urusannya dengan fee atau transfer. Saya tidak nikmati itu, saya nikmati percakapan. Kalau saya nikmati transfer, saya berhenti untuk bercakap-cakap. Ngapain, kan dalam percakapan ada duel argumen,” ujar Rocky.

Berita Lainnya:
Jokowi Disebut Sudah Jadi Keluarga Golkar, 2 Politisi PDIP Beri Kritik, JK Tanggapi Santai

Kemudian saat Pemilu 2019 Rocky Gerung memberikan sinyal bergabung dengan Partai Demokrat. Ia terpantau mengenakan jaket seragam Partai Demokrat dalam kampanye terbuka hari pertama di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas Jakarta Timur, Minggu (24/3/2019). Dalam pidatonya, Rocky mengungkapkan bahwa tidak ada paksaan dalam dirinya untuk mendekat ke Partai Demokrat.

Rocky pun menyatakan harapan utamanya bergabung bersama Partai Demokrat. Melalui retorika ‘foto AHY digantung di Istana’, ia berharap bahwa AHY dapat menjadi presiden di tahun 2024. 

“Saya merasa nyaman di sini, saya ingin foto itu (AHY) di 2024 digantung di istana. Saya ingin sebetulnya mempercepat foto itu digantung, tapi proposal saya dibatalkan oleh MK,” ucapnya.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi