Selasa, 30/04/2024 - 22:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Penumpang Bandara Jambi Melonjak Hingga 4.000 Orang Selama Libur Panjang

ADVERTISEMENTS

Penumpang memadati Bandara Sultan Thaha Jambi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAMBI — Bandara Sultan Thaha Jambi mencatat lonjakan jumlah penumpang pesawat hingga hampir empat ribu orang selama masa libur cuti bersama Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi Deddy di Jambi, Jumat, mengatakan puncak peningkatan jumlah penumpang terjadi pada 8 Februari 2024 yaitu tercatat mencapai 3.995 penumpang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pada 7 dan 8 Februari itu terjadi peningkatan yang biasanya kami per hari berkisar 2.400 penumpang terutama pada 8 Februari yang mencapai 3.995 pax,” kata dia, Jumat (9/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Petugas Damkar Gugur saat Kebakaran YLBHI: Tak Sadarkan Diri, Dibawa ke RSCM, Dadanya Dipompa

Tercatat jumlah penumpang yang datang ke Jambi melalui bandara tersebut pada 8 Februari mencapai 2.182 penumpang dan keberangkatan melalui bandara mencapai 1.813 penumpang. Sebelumnya, pada 7 Februari 2024, bandara juga mencatat kenaikan jumlah penumpang. Pada Rabu (7/2/2024) jumlah penumpang pesawat mencapai 3.059 orang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada hari itu, jumlah penumpang pada kedatangan dan keberangkatan hamper berimbang, untuk kedatangan ada 1.540 penumpang dan keberangkatan keberangkatan ada 1.519 penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 18 kali penerbangan.

Lonjakan jumlah penerbangan juga terjadi pada Kamis (8/2/2024), tercatat jumlah penerbangan mencapai 24 penerbangan. Sementara jumlah penumpang sudah mulai menurun kembali pada Jumat (9/2/2024) tercatat 2.434 penumpang.

Berita Lainnya:
AP II Sebut Hari Ini akan Jadi Puncak Arus Mudik di Bandara Soekarno-Hatta

Deddy memperkirakan lonjakan jumlah penumpang akan kembali terjadi pada Ahad (11/2/2024) yang menjadi hari terakhir masa liburan dan cuti bersama.

Menyikapi adanya peningkatan penumpang, untuk menjaga kelancaran dan keamanan penerbangan, pihak bandara dari sisi operasional melakukan penambahan personel di area terminal, serta memaksimalkan pelayanan terkait lainnya seperti cleaning service, troli dan porter pada masa libur ini.

Sementara kepada pelaku perjalanan yang akan berangkat melalui bandara Sultan Thaha, dia mengimbau agar tiba di bandara lebih awal dan mengantisipasi jika terjadi keterlambatan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi