Senin, 15/04/2024 - 18:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

RM BTS tak Dicantumkan Sebagai Penulis Lagu ‘SPring Day’, Hybe Dituntut Minta Maaf

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Media sosial X dihebohkan dengan tagar “Hybe Apologize To Namjoon”. Tren ini muncul setelah kontroversi seputar artikel terbaru di Weverse Magazine milik Hybe, perusahaan yang menaungi BTS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Artikel tersebut membahas lagu ikonik “Spring Day” yang dirilis oleh BTS pada 2017. Artikel memunculkan kekecewaan di kalangan penggemar, karena tidak mengakui kontribusi penting RM, leader BTS, dalam penulisan lagu tersebut.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Weverse Magazine menerbitkan artikel yang memperingati lagu “Spring Day” sebagai salah satu karya paling berkesan dari BTS, Rabu (7/2/2024). Namun, penggemar segera memperhatikan bahwa Namjoon, yang berperan penting dalam penulisan lagu itu, tidak mendapatkan penghargaan atau pengakuan yang layak dalam artikel tersebut. Hal ini menyebabkan kemarahan di kalangan penggemar, yang merasa bahwa RM telah diabaikan dan kurang dihargai.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Penggemar marah atas dugaan penghapusan RM BTS dari kredit lagu oleh majalah Weverse. Penggemar bereaksi negatif terhadap keputusan majalah Weverse untuk tidak mengakui kontribusi penyanyi bernama asli Kim Namjoon ini dalam penulisan lagu “Spring Day”.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jisoo Blackpink Punya Rencana Besar Kembangkan Label Solonya, Apa Saja?

“Tidak mengejutkan jika fandom antre untuk memuji ketika Namjoon dihapus dari karyanya sendiri. Dia adalah penulis lagu utama dan bahkan tidak disebutkan?,” tulis akun @recordstrorel***, dilansir Sports keeda, Jumat (9/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

BTS merekam lagu “Spring Day” untuk album 2017 mereka You Never Walk Alone yang merupakan penerbitan ulang album studio kedua mereka, Wings (2016). “Spring Day” merupakan salah satu lagu paling ikonik dari BTS, yang menggambarkan perjalanan emosional dan kesulitan yang dialami oleh seseorang.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

RM bersama dengan anggota lain dari BTS dan penulis lainnya Bang Si-hyuk dan Suga, berkontribusi dalam menciptakan lagu yang sangat berarti bagi penggemar di seluruh dunia. Rekan penulis lagu lainnya adalah Adora, Arlissa Ruppert, Peter Ibsen, dan Pdogg, produser lagu tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Namun, kurangnya penghargaan yang diberikan kepada RM dalam artikel Weverse menyebabkan kemarahan di kalangan penggemar, yang menuntut permintaan maaf dari Hybe atas kekurangan tersebut. RM yang saat ini menjalani masa wajib militernya di Korea Selatan, telah menjadi pusat perhatian sejak berita ini mencuat.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Florence Pugh dan Andrew Garfield Beradu Akting di Film Komedi Romantis

Meskipun RM sedang menjalani tugas militer, dukungan dan cinta dari penggemar BTS tetap mengalir, dengan banyak dari mereka mengekspresikan kekecewaan mereka terhadap Hybe dan tuntutan mereka akan pengakuan yang pantas bagi Namjoon. “Bagaimana kamu menulis tentang ‘Spring Day’ tanpa membicarakan Namjoon, ide dan melodinya, perannya sebagai penulis lirik utama? Apa ini?,” tulis akun @realmoon***.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Sayang sekali!!!! Mengapa kamu tidak menghormati artismu?! Siapa yang telah memberimu segalanya. Begini caramu membayarnya??” tulis akun @Lanaloves***.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Mendiskreditkan Namjoon tidak akan menghilangkan bakatnya tetapi kami membutuhkan penghargaan yang pantas untuk karyanya,” tulis akun @aswathi***.

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

Saat itu, RM dan anggota BTS lainnya sedang menjalani masa wajib militer mereka. Meski begitu, penggemar bersama-sama mengekspresikan harapan mereka agar Hybe mengambil langkah yang tepat untuk memperbaiki kesalahan dan memberikan penghargaan yang layak kepada RM dan anggota lainnya atas kontribusi mereka yang tak terbantahkan dalam kesuksesan BTS dan lagu-lagu mereka.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi