Jumat, 03/05/2024 - 00:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Everton Tahan Imbang City tanpa Gol pada Babak Pertama

ADVERTISEMENTS

Penyerang Everton Dominic Calvert Lewin (kanan) menguasai bola di bawah tekanan pemain Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2024) malam.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 MANCHESTER — Babak pertama partai lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24 antara Manchester City versus Everton baru saja berakhir. Everton sementara berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan dalam paruh pertama laga yang berkesudahan 0-0 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Seperti biasa, City menggebrak sejak awal. Pasukan Biru Langit berupaya mendominasi. Mereka langsung gencar mengurung pertahanan tim tamu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun justru the Toffees yang menebar ancaman terlebih dahulu. Pada menit kedelapan, Dominic Calvert-Lewin mendapat umpan terobosan dari rekannya di kotak penalti tuan rumah. Sayang, ia belum bisa menaklukkan Ederson Moraes.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Jelang Vs Liverpool, Ten Hag Sesalkan Kegagalan MU Raih Kemenangan di Dua Partai Terakhir

Upaya Calvert-Lewin berbuntut pelanggaran terhadap Ederson. Kakinya mengenai dada sang kiper. Pertandingan sempat terhenti selama beberapa menit.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelahnya, Man City kembali ke jalur ideal mereka. Rodri dan rekan-rekan melakukan operan kombinasi. Itu sedikit memaksa para penggawa Everton bermain keras untuk menghentikan City.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sampai setengah jam berlalu, belum ada perubahan di papan skor. Meski dominan, City kesulitan menembus pertahanan the Toffees. Anak asuh David Moyes disiplin mengawal areanya, terutama saat meredam sisi sayap mengalirkan bola ke tengah.

Pada menit ke-31, tuan rumah mendapat kans melalui Julian Alvarez. Pria Argentina itu memanfaatkan umpan rekannya. Sayang, sepakan Alvarez masih bisa diblok salah seorang bek Everton.

The Toffees berupaya melakukan serangan balik. Namun bukan perkara mudah untuk keluar dari tekanan lawan. Berbagai upaya Dwight McNeil dkk bisa diredam sang raksasa. 

Berita Lainnya:
Tchouameni Jadi Korban Rasisme Seorang Pendukung Mallorca

Alvarez kembali menebar ancaman di menit ke-36. Ia lolos dari jebakan offside. Sepakannya masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Memasuki pengujung babak pertama, Everton berani memegang bola lebih lama. Anak asuh Sean Dyche melakukan operan pendek di area sendiri yang berisiko. 

Sebaliknya City masih dengan pola yang sama. Tempo permainan sedikit menurun. Para penggawa the Sky Blues mencoba melepaskan tendangan jarak jauh.

City mendapatkan peluang lewat Alvarez saat bek City melakukan blunder. Namun operan Alvarez kepada Erling Haaland tak akurat dan justru mengarah ke kiper Everton Pickford.

Dalam sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Statistik menunjukkan City melepaskan sembilan tendangan yang tak satu pun mengarah ke gawang. Sebaliknya Everton hanya tiga, tapi satu upaya mengarah ke gawang.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi