Kamis, 29/02/2024 - 02:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara, Perempuan ICMI Harap Janda-Duda Pahami Pasangannya

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kematian anak dari artis Tamara Tyasmara, Dante (6 tahun) karena ditenggelamkan oleh pacarnya, YA menjadi sorotan publik. Dante merupakan anak Tamara hasil dari perkawinannya dengan mantan suaminya, Angger Dimas. Kasus ini menjadi pelajaran bagi seseorang agar lebih hati-hati dalam memilih calon pasangan.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Ketua Umum Perempuan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Welya Safitri mengatakan kasus kematian anak artis Tamara karena dugaan kekerasan pacarnya perlu menjadi perhatian bagi janda beranak. Menurutnya para janda harus mempetimbangkan banyak faktor sebelum menjalin hubungan dengan laki-laki baru.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Jangan hanya cinta-cintaan saja, dia sayang nggak sama anak? Lihat gelagatnya,” ujarnya saat dihubungi Republika, Sabtu (10/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Connie Ungkap Sosok Mr X terkait Penolakannya untuk Tawaran Rosan Roeslani: Dia Dewa

Welya menilai ada beberapa faktor mengapa kekerasan terhadap anak dari seorang janda dilakukan oleh pacarnya. Menurutnya lemahnya agama menjadi faktornya. Selain itu, Welya menilai pengaruh media sosial pun turut memengaruhi.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Dan sebaiknya bagi umat Islam baik tidak berpacaran. Ia mengatakan lebih baik menjalani proses taaruf sesuai dengan ketentuan agama Islam. Ia menambahkan para janda dan duda yang mempunyai anak agar memperhatikan bibit bebet dan bobotnya.

ADVERTISEMENTS

“Harus sekufu imannya, sama pendidikan, latar belakang, ekonomi, keluarga,” kata Welya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Istri Cuma dapat 3 Suara, Suami Caleg di Jambi Ngamuk, Ketua RT Luka, Anggota KPPS Patah Tangan
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Menurut Welya seorang janda ataupun duda yang berpisah dengan suaminya terutama karena cerai anak akan menjadi korban. Maka dari itu jika ingin mencari calon pasangan kembali maka harus memastikan bisa juga menyayangi anak hasil dari perkawinan sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Disamping itu, Welya mendorong agar pemerintah melalui Kementerian Agama agar memperhatikan persoalan ini. Harapannya supaya kekerasan seperti yang dialami oleh Tamara tidak terulang kembali.

Perempuan ICMI, lanjutnya, mempunyai wadah untuk menampung persoalan-persoalan KDRT termasuk di dalamnya kekerasan yang dirasakan seorang janda dari pacarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi