Minggu, 14/04/2024 - 22:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sebanyak 528 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Saat Libur Panjang

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat 528.400 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada periode 7-9 Februari 2024 Libur Panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (menuju arah Merak), GT Ciawi (menuju arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (menuju arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (menuju arah Bandung),” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat 23,05 persen jika dibandingkan lalin normal (429.413 kendaraan).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ketiga arah, yaitu mayoritas sebanyak 257.869 kendaraan (48,80 persen) menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 144.726 kendaraan (27,39 persen) menuju arah Barat (Merak) dan 125.805 kendaraan (23,81 persen) menuju arah Selatan (Puncak).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gerindra Lampung Minta PSU 10 TPS di 3 Kabupaten/Kota

Untuk lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 127.974 kendaraan, meningkat sebesar 52,40 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 129.895 kendaraan, meningkat sebesar 35,55 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Total lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 257.869 kendaraan, meningkat sebesar 43,42 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sedangkan lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebesar 144.726 kendaraan, meningkat sebesar 1,16 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sementara itu, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 125.805 kendaraan, meningkat sebesar 18,07 persen dari lalin normal.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Lisye kembali mengingatkan puncak arus balik periode Libur Panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024 diprediksi akan terjadi pada Minggu, 11 Februari 2024.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Menhub Minta Semua Pihak Siapkan Arus Balik dengan Cermat

“Untuk itu kami kembali mengimbau pengguna jalan untuk menghindari perjalanan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus balik serta hindari perjalanan di waktu favorit, seperti pagi dan malam hari,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

Lisye juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan mengingat prediksi curah hujan menengah hingga tinggi yang diprediksi oleh BMKG terjadi mulai Februari hingga April 2024.

Jasa Marga turut mengimbau pengguna jalan tol untuk mengantisipasi perjalanan periode libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024 dengan baik.

Sebelum memasuki jalan tol, pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, tetap mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker) saat berada di rest area, memastikan kecukupan BBM, dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi